5 Fitur Baru WhatsApp Bisa Update Status Suara

Artikel

admin

Aplikasi WhatsApp meluncurkan fitur baru minggu ini. Meta selaku induk perusahaan WhatsApp  menambahkan lima fitur baru yang sudah bisa dijajal oleh pengguna.

Salah satu fitur terbaru aplikasi terpopuler tersebut adalah status suara atau Voice Status, yakni kemampuan membuat pesan suara (voice note) sebagai status WhatsApp. Sebelumnya, fitur voice note sebagai status WhatsApp ini sudah mencuat melalui berbagai bocoran di internet, dan sudah diuji coba oleh WhatsApp selama beberapa bulan belakangan.

Untuk membuat status suara, pengguna cukup membuka halaman status dan mengetuk ikon mikrofon di pojok kanan bawah. Pengguna dapat merekam dan berbagi pesan suara yang berdurasi hingga 30 detik dan menggunakannya sebagai update status.

Fitur ini bisa digunakan untuk pengguna yang ingin menginformasikan sesuatu kepada banyak orang tanpa repot menulis panjang atau memilih gambar.  Sebelum pembaruan, status WhatsApp hanya mendukung teks, gambar, video, dan GIF.

Hadirnya voice note sebagai update status, mengingatkan kita pada aplikasi Cappuccino. Aplikasi yang memungkinkan pengguna berbagi cerita audio yang singkat dan akrab dengan teman.

Selain update fitur pesan suara untuk Status, fitur baru di WhatsApp antara lain: Private Audience Selector, Status Reactions, Status Profile Rings, dan Link Previews.

sumber:

Kompas.com

share :