Abukasim Sangadji: UICI Mudahkan Masyarakat Akses Pendidikan Tinggi

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) mendapatkan kunjungan Ketua Bidang Desa, PDT, dan Transmigrasi Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Abukasim Sangadji pada Juma (28/07/2023).

Kedatangan Abukasim itu disambut oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin dan Wakil Rektor Lely Pelitasari Soebekty.

Dalam keterangan usai pertemuan, Abukasim mengungkapkan kehadirannya ke UICI ini dalam rangka silturrahmi untuk mendiskusikan masalah pendidikan di Indonesia.

Ia mengungkapkan peran besar UICI sebagai solusi dari sulitnya akses pendidikan tinggi bagi masyarakat, terutama di pelosok daerah.

“Kehadiran UICI yang baru berumur menjelang tiga tahun ini selalu memberikan solusi, harapan, dan menjawab tantangan. Sebagai lembaga ilmiah yang menjadi problem solving untuk adik-adik kita yang ada di daerah pelosok yang terjauh, baik yang berbasis kepulauan, berbasis pegunungan, maupun daratan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan kelebihan dari UICI ada pada daya jangkau hingga ke pelosok daerah. Selain itu, biaya pendidikan di UICI juga relative terjangkau apabila dibandingkan dengan perguruan tinggi yang lain.

“Sehingga kehadiran UICI ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses pendidikan,” tutupnya. (*)

share :