Analisis Peran Pemasaran Melalui Sosial Media, Harga Produk dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Clothing Online Store)

Artikel Ilmiah

Muhtar

Penulis: Akmal Abdullah, Miftahorrozi Miftahorrozi, Henky Hendrawan, Rini Raharti, Arief Nuryana, Hilda Yuliastuti, Verawaty Verawaty, Rahmayati H.M

Abstract:

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh social media marketing, harga dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian pada salah satu toko busana online di Jakarta. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, dan uji hipotesis baik parsial maupun simultan dengan bantuan program SPSS versi 20. Sampel yang diambil sebanyak 155 responden. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner menggunakan skala Likert untuk mengukur setiap pernyataan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara social media marketing, harga dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci:

interaction design, customer review, promosi, penilaian kredibilitas online

Link Publikasi: https://journal.upy.ac.id/index.php/pkn/article/view/3871

share :