Anggota Komite BPH Migas Harap UICI Jadi Role Model Pendidikan Digital di Indonesia

Berita

Muhtar

Anggota Komite BPH Migas Yapit Saputra mengharapkan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menjadi role model pendidikan digital di Indonesia.

“UICI kita harapkan bersama menjadi role model kegiatan belajar mengajar secara digital,” kata Yapit saat melakukan kunjungan ke Gedung Rektorat UICI pada Rabu (17/01/2024).

Dalam kunjungannya itu, Yapit mengaku terkesan dengan apa yang dikembangkan oleh UICI. Model digital yang dikembangkan UICI sangat relevan dengan kondisi wilayah di Indonesia yang terdiri dari banyak pulau.

“Memang kita sangat membutuhkan kampus-kampus sejenis untuk mengembangkan sumber daya manusia dengan tipikal atau mungkin challenge seperti layaknya yang kita hadapi bersama di negara kita negara kepulauan,” jelasnya.

Untuk itu, ia tidak ragu mengajak para generasi muda untuk berkuliah di UICI. Menurutnya, UICI merupakan tempat yang tepat bagi mereka yang mempunyai hasrat untuk berkembang di bidang teknologi dan informasi.

“Untuk teman-teman mahasiswa yang sudah bergabung di UICI selamat anda telah bergabung ke kampus yang semoga bisa kemudian segera mengimplementasikan segala macam pengetahuan dan juga hal-hal yang memang akan bermanfaat bagi teman-teman ke depan untuk kemudian masuk ke dalam dunia real dunia industri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Yapit menyampaikan harapannya ke depan bisa terjalin kerjasama antara UICI dengan BPH Migas.

“Kita yakin akan mampu bekerja sama untuk mengembangkan yang kita bilang transisi energi, semoga dengan segala macam yang dilakukan dari UICI ini apa-apa yang kita harapkan untuk transisi energi ini bisa berjalan dengan baik. Saya yakin kerjasama-kerjasama ke depan akan semakin terbuka antara kami, badan usaha, dan juga UICI,” tutupnya. (*)

share :