Anggota Lembaga Sensor Film Hafidhah Farwa Kunjungi UICI

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) mendapat kehormatan dengan kedatangan Hafidhah Farwa, anggota Lembaga Sensor Film Republik Indonesia pada Kamis (04/07/2024)

Dalam kunjungan tersebut, Hafidhah memberikan pandangannya mengenai pentingnya penyensoran film sesuai dengan amanat undang-undang perfilman demi menjaga generasi bangsa dari dampak negatif film.

“Film memang harus disensor sesuai amanat undang-undang perfilman. Kenapa? Karena kita menjaga masyarakat generasi bangsa dari dampak negatif film,” kata perempuan yang biasa disapa Fida.

Selama kunjungannya di UICI, Fida sangat terkesan dengan kampus yang disebutnya sebagai satu-satunya kampus digital di Indonesia.

“Saya hari ini ada di UICI, yang ini salah satunya, bukan salah satu ya, memang satu-satunya kampus digital di Indonesia. Nah, ini keren sekali,” ujarnya dengan antusias.

Dalam kunjungan tersebut, Fida bertemu dengan Wakil Rektor II UICI Lely Pelitasari Soebekty. Ia mengungkapkan rasa kagumnya terhadap fasilitas dan konsep digital yang diusung oleh UICI.

“Ternyata keren banget ya, kantor UICI keren banget. Kemudian juga, tidak ada mahasiswa, tapi mahasiswanya itu banyak sekali. Hanya ada rektornya, ada pembantu rektor, kemudian staff yang bekerja, gitu. Tapi mahasiswanya begitu banyak, dan ini sangat diminati sebenarnya, karena menjadi solusi untuk saat ini,” ungkapnya.

Fida mengungkapkan manfaat kampus digital bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil. Ia mengungkapkan pengalamannya saat berkunjung ke Pulau Nias, Sumatera Utara.

“Minggu yang lalu, saya ke Nias. Di Nias itu memang tidak ada bioskop bahkan, sama sekali. Tapi di situ jaringan sangat bagus, sehingga masyarakat di sana itu bisa mengakses melalui internet. Sehingga hal yang seperti ini sangat membantu terhadap masyarakat yang ingin kuliah, tetap mengenyam pendidikan sama, tapi bisa di rumah saja, dan bisa dengan pengeluaran mungkin ya, yang itu juga bisa menyesuaikan kebutuhan,” jelasnya.

Ia berharap UICI terus berkembang dan membuka program S2 dan S3 di masa depan.

“Ke depan pasti juga lebih banyak peminat lagi, karena sudah ada sampai berapa semester nih sekarang ya, sudah 6 angkatan pertama. Dan sudah banyak menunggu juga S2-nya. Mudah-mudahan ke depan juga hadir S2 dan S3 dari UICI ini. Insya Allah selalu sukses,” tambahnya.

share :