Bangun Networking, UICI Kunjungi UNSIA

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) melakukan kunjungan ke Universitas Siber Asia (UNSIA), Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Jumat (07/07/2023).

Kunjungan rombongan UICI ini disambut oleh Rektor UINSA Prof. Jang Youn Cho yang didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Ucuk Darusalam dan Kabiro PMB, Kemahasiswaan dan Kerja Sama Internasiomal & Tridarma Dia Metha Ariyanti.

Pertemuan antara UICI dengan UNSIA dikemas dalam bentuk diskusi. Ucuk dalam keterangannya menyatakan bahwa UNSIA menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran UICI.

“Yang sangat membanggakan buat kami adalah kehadiran UICI ini dalam rangka networking dan mengembangkan satu tujuan bersama universitas siber di Indonesia di masa yang akan datang sangat dibutuhkan,”

Ia menyampaikan UICI dan UNSIA ini memiliki visi yang besar dalam melakukan transformasi pada pendidikan tinggi. Namun, banyak sekali tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh kedua universitas ini.

“Tantangan dan hambatan tentu banyak sekali, baik secara regulasi maupun secara daya dukungnya,” tambahnya

Oleh karena itu, ia berharap setelah pertemuan antara UICI dengan UNSIA ini akan terbangun kerja sama sebagai sesama perguruan tinggi siber.

Sementara itu Prof. Cho menambahkan, ke depan untuk mengatasi berbagai persoalan, terutama regulasi yang belum berpihak kepada perguruan tinggi siber, UICI dan UNSIA akan membentuk asosiasi perguruan tinggi siber.

Seperti diketahui, berdasarkan regulasi yang ada saat ini, perguruan tinggi siber masih mengikuti model pendidikan jarak jauh (PJJ).

Menanggapi hal tersebut, Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin mendukung langkah tersebut. Menurutnya di Indonesia baru diakomodir model pendidian offline dan pendidikan jarak jauh (PJJ).

“Padahal, model pendidikan digital yang dikembangkan oleh UICI berbeda dengan dua model pendidikan yang tadi,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut Prof. Laode didampingi oleh Wakil Rektor II Lely Pelitasari Soebekty, Kepala Satuan Pengawas Internal dan Penjaminan Mutu Dr. Wonny A. Ridwan, Kepala Divisi Pendidikan Dr. Warcito, Kepala Divisi Internal Rektorat dan Kerja Sama Fretycia Laurenty, Kepala Subdivisi Produksi Konten Robi Hermawan.

Kaprodi Informatika Dadan Sukma, Kaprodi Bisnis Digital Moh. Jawahir, Kaprodi Komunikasi Digital Arrum Dara Efda, Kaprodi Sains Data Siti Aisyah, Sesprodi Informatika Singgih Mitro, Sesprodi Bisnis Digital Nida Nurlivi Fauziah, dan Dosen Digital Neuropsikologi Dini Marlina. (*)

share :