Berdiri dengan Konsep Digital, UICI Disebut Lakukan Terobosan Revolusioner

Berita

Muhtar

General Manager Unit Bisnis Bulog Sentra Niaga Topan Ruspayandi mengatakan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) telah melakukan terobosan yang revolusioner dengan membuat model kampus digital.

“Saya pikir memang mau tidak mau kampus-kampus yang konvensional pun ke depan mungkin akan meniru modelnya UICI gitu ya jadi ini menarik sekali dan sudah dimulai oleh UICI,” kata Topan saat berkunjung ke Gedung Rektorat UICI pada Selasa (25/03/2024).

Topan berharap, apa yang dilakukan oleh UICI dapat menjadi role model untuk pendidikan masa depan di Indonesia. Di mana, nantinya mahasiswa tidak perlu jauh-jauh meninggalkan kampung halaman.

Dalam kunjungan tersebut, Topan disambut oleh Wakil Rektor II Lely Pelitasari Soebekty. Ia banyak berdiskusi tentang proses pembelajaran digital di UICI.

Ia mengatakan salah satu kekhawatiran dari proses pendidikan digital ini adalah mahasiswa tidak fokus dan pembelajaran tidak interaktif. Hal ini sebagaimana yang terjadi di beberapa kampus yang menerapkan sistem hybrid atau online.

“Tapi saya lihat UICI semua pembelajarannya interaktif gitu ya, termasuk dengan menggunakan aplikasi, e-learning gitu ya, dan seterusnya. Dan itu membuat lebih maksimal penyerapan mahasiswa terhadap materi yang diajarkan,” jelasnya.

“Dan ini saya pikir sesuatu yang luar biasa dan saya sih yakin memang ini akan menjadi role model ke depannya,” tambahnya.

Ia menambahkan, para mahasiswa yang kuliah di UICI sangat beruntung. Menurutnya, ijazah yang nanti didapatkan akan sama baiknya dengan kampus konvensional.

“Jadi tetap semangat dan saya yakin kalian akan menjadi orang yang luar biasa, manusia yang luar biasa, yang berkualitas nanti untuk bisa berperan di masyarakat dan pada masyarakat,” tutupnya. (*)

share :