Biaya Pendidikan Tinggi Semakin Mahal, Khudori: UICI Menjadi Alternatif

Uncategorized

Muhtar

Jurnalis sekaligus pengamat ekonomi Khudori mengatakan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) merupakan perguruan tinggi alternatif di tengah semakin mahalnya biaya pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Khudori saat berkunjung ke Gedung Rektorat UICI pada Selasa (26/03/2024).

“Saya kira ini barangkali model pembelajaran ke depan, model pendidikan ke depan seperti ini ya, salah satu alternatif di tengah begitu mahalnya biaya masuk perguruan tinggi,” kata Khudori.

Khudori menyampaikan kunjungan ini merupakan yang pertama kali baginya. Ia mengungkapkan kekagumannya atas capaian yang dilakukan oleh UICI.

“Ini kunjungan pertama kali saya. Kaget juga universitas baru, saya dapat info mahasiswanya sudah dua ribu dan itu hanya dikendalikan di kantor yang hanya sekecil ini,” jelasnya.

“Kalau melihat perkembangan tadi, bahwa infonya sudah ada dua ribu mahasiswa, itu kan luar biasa dan sepertinya diterima pasar,” tambahnya.

Dijelaskan Khudori, perkembangan UICI menjadi tantangan bagi perguruan tinggi lain yang sudah eksis. Menurutnya, apabila mereka tidak berubah, bisa jadi akan terdistrupsi oleh munculnya UICI.

Khudori berharap, ke depan UICI dapat terus berkembang, jumlah mahasiswa semakin banyak dan sistem pembelajaran semakin ideal, sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan kita bisa banyak memetik pembelajaran dari kehadiran UICI,” tutup Khudori.

share :