Penulis: Moh. Jawahir, Hilda Yuliastuti, M. Alimardi Hubeis
Abstract:
Semasa pandemic-19 seluruh lapisan masyarakat dibatasi dengan kegiatan jarak jauh, penelitian ini berasal dari promosi aplikasi Halodoc sebagai target trend tertinggi untuk konsultasi Kesehatan online berbayar, konsumen untuk menggunakan aplikasi Halodoc melalui proses pendaftaran akun, kepemilikan akun dan lokasi pengguna dalam aplikasi yang sesuai dengan keinginan pengguna aplikasi Halodoc, penulis bertujuan untuk mengkaji bagaimana hubungan content dan accuracy terhadap kepuasan konsumen pada aplikasi Kesehatan Halodoc. Metode penelitian ini berjenis kualitatif, pendekatan library research untuk mendukung data update digunakan pendekatan analisis content. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Tingkat Kepuasan konsumen pada penggunaan aplikasi Kesehatan Halodoc berasal dari content dan accuracy layanan positif pada aplikasi Kesehatan Halodoc sangat baik. 2) Pelaksaaan Chatbot pengguna pada aplikasi Kesehatan terlaksana dengan pertanyaan dan jawaban layanan yang dapat memberikan kepuasan konsumen dari atribut keinginan secara baik.
Kata Kunci:
Chatbot, Kepuasan Konsumen dan Aplikasi Kesehatan Halodoc
Link Publikasi: https://journal.upy.ac.id/index.php/pkn/article/view/3959