Dies Natalis ke-2, UICI Dinilai Makin Matang Sebagai Kampus Digital

Berita

Muhtar

Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MPT KAHMI) Prof. Siti Zuhro mengatakan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) telah mampu menunjukkan kematangannya sebagai kampus digital.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutan acara puncak Dies Natalis ke-2 UICI yang digelar di Auditorium Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI pada Rabu, (18/01/2023).

Hadir dalam acara tersebut ada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, dan Menteri BUMN pertama Dr. H. Tanri Abeng.

“Keberadaan UICI meskipun masih tergolong bayi, memiliki cita-cita dan visi yang sangat prospektif untuk melahirkan SDM yang andal, yang hebat dan yang bermanfaat. Dua tahun UICI berkiprah,  berkehendak untuk berkontribusi yang terbaik bagi kualitas SDM Indonesia,”

Ia menjelaskan bahwa UICI hadir untuk merespon transformasi, tidak hanya karena tuntutan zaman tapi juga karena suatu keharusan adanya kampus digital.

UICI hadir untuk berkontribusi dan memberikan solusi bagi kemajuan pendidikan Indonesia yang berkualitas.

“Usianya memang bari dua tahun, tetapi UICI mampu menunjukkan kematangannya sebagai kampus digital,”

Di usia yang masih muda ini, menurut Siti Zuhro, perlu diikuti dengan kemampuan bertransformasi secara berkelanjutan.

Perubahan memang menjadi sesuatu yang tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, transformasi menjadi mantra bagi hampir semua institusi pendidikan tinggi.

“Hanya perguruan tinggi yang menyadari kelebihan dan kelemahannya yang mampu bertransformasi menjawab dan peluang yang ada. Kegigihan dan kelenturan dalam memimpin perubahan menjadi kata kunci bagi keberhasilan transformasi,”

Lebih lanjut, Siti Zuhro memberikan apresiasi kepada Rektor dan sivitas akademika UICI yang telah bekerja, bahu membahu untuk memajukan UICI.

Ia berkomitmen untuk mendorong peningkatan kualitas layanan dan jejaring kemitraan untuk memfasilitasi pertumbuhan UICI.

“Sinergi harmonis MN KAHMI – MPTK – Rektorat UICI mutlak untuk kita rawat bersama agar UICI dapat mengoptimalkan semua potensinya untuk memainkan strategi perubahan yang tepat di tengah tantangan era yang makin kompleks ini,” pungkas Siti Zuhro. (*)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin