Dirut BPRS HIK Insan Cita Sebut UICI Perguruan Tinggi Masa Depan

Berita

Muhtar

Direktur Utama BPR Syariah HIK Insan Cita M. Hadi Maulidin Nugraha mengungkapkan bahwa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) adalah perguruan tinggi masa depan.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke Gedung Rektorat UICI di Jalan H.R Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (28/06/2022). Dalam kunjungan tersebut, ia didampingi oleh Direktur Utama PT Indoharta Insan Karimah Irwan Maulana.

Dalam kunjungan itu, ia disambut oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin, Wakil Rektor I Dr.Eng Jaswar Koto, Wakil Rektor II Lely Pelitasari Soebekty, dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Abdul Aziz.

Ia mengungkapkan dalam kunjungan tersebut pihaknya mendapatkan satu perspektif baru mengenai pendidikan digital. Ia mengatakan UICI merupakan perguruan tinggi digital yang sejajar dengan perguruan tinggi ternama di dunia.

“Kami menemukan pandangan baru, satu wawasan baru, bahwa UICI ini adalah satu-satunya universitas digital di Indonesia, bahkan sejajar dengan Universitas Harvard dan yang lain,” katanya.

“(UICI) ini akan menjadi perguruan tinggi yang akan datang, perguruan tinggi masa depan, yang semuanya serba digital. Sehingga mahasiswa – mahasiswi di seluruh Indonesia, bahkan di dunia tetap bisa kuliah, tetap bisa mengenyam pendidikan di Universitas Insan Cita Indonesia tentunya dengan sistem digital,” imbuhnya.

Terkait kunjungannya ke UICI, Hadi menyampaikan bahwa hal tersebut dalam rangka untuk menjajaki kerja sama dalam hal pengembangan infrastruktur dan pengelolaan UICI ke depan.

“Insya Allah kami BPR Syariah HIK Insan Cita Bogor dan juga Universitas Insan Cita Indonesia akan mengadakan kerja sama dalam hal pengembangan infrastruktur dan pengelolaan. Di mana baik BPR Syariah HIK Insan Cita dan Universitas Insan Cita Indonesia adalah lembaga keuangan dan lembaga pendidikan yang sama-sama didirikan oleh kader HMI,” jelasnya.

Sementara itu Irwan Maulana menambahkan bahwa UICI menjadi perguruan yang dibutuhkan masyarakat untuk menghadapi masa mendatang.

“Kami sangat terkesan dengan Universitas Insan Cita Indonesia. Tentunya di masa depan, perkembangan teknologi menjadi salah satu urgensi dalam kehidupan kita,” tambahnya. (*)

share :