Direktur Q-Qua: UICI Akan Cetak Lulusan Berkualitas

Berita

Muhtar

Direktur Q-Qua Irfan Gani mengatakan bahwa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) akan mencetak lulusan yang berkualitas dan siap mengabdi kepada bangsa.

Hal tersebut ia sampaikan saat berkunjung ke Gedung Rektorat UICI pada Senin (10/06/2024). Dalam kunjungan tersebut, ia disambut dengan hangat oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin.

“UICI lembaga yang akan menciptakan kader-kader bermutu, kader-kader yang siap untuk berhikmat bagi Indonesia,” kata Irfan.

Irfan yang juga alumni HMI Cabang Jakarta itu mendorong para mahasiswa untuk tidak takut memulai dan menghadapi kegagalan, namun lebih penting lagi adalah bagaimana mereka bangkit dan menemukan tujuan hidup yang sejati.

“Kehidupan hakiki adalah bermanfaat untuk orang banyak, berbagi kebahagiaan,” lanjut Irfan.

Irfan juga memberikan apresiasi terhadap kampus digital UICI yang dikelola secara profesional oleh Profesor Laode Kamaludin. Ia mengenang bahwa kampus ini merupakan hasil dari cita-cita panjang yang baru terwujud setelah 35 tahun.

“Artinya belajar sampai kapanpun itu tidak akan membuat kita menjadi miskin, justru belajar dimanapun kita akan menjadi kaya karena ilmu pengetahuan adalah cakrawala dunia,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irfan Gani juga menekankan bahwa tidak perlu minder atau kecil hati ketika kuliah secara digital. Yang terpenting adalah output dari pendidikan tersebut.

Ia yakin bahwa UICI mampu menciptakan kader-kader potensial dan lulusan yang produktif di semua jurusan, yang siap berkompetisi dengan lulusan dari universitas lain, baik negeri maupun swasta.

“Indonesia sangat membutuhkan terutama 2045 sebagai cita-cita Indonesia emas dan lulusan UICI bisa menunjukkan itu,” ujarnya optimis.

Irfan Gani yakin bahwa mahasiswa-mahasiswi UICI akan mampu berkompetisi di kancah nasional dan internasional.

share :