Direktur Utama PT Transjakarta Kunjungi UICI, Jajaki Kerja Sama di Bidang Pengembangan SDM

Berita

Muhtar

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Mochammad Yana Aditya berkunjung ke Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) di Jl. HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (02/02/2022).

Kedatangan Yana Aditya tersebut diterima langsung oleh Rektor UICI Prof Laode Masihu Kamaluddin dan Wakil Rektor II Lely Pelitasari Soebekty.

Yana menyampaikan kunjungannya tersebut dalam rangka silaturrahmi sekaligus menjajaki kemungkinan dilakukannya kerja sama antara PT Transjakarta dengan UICI.

“Saya hari ini berkunjung ke Universitas Insan Cita Indonesia (UICI), yang pertama silaturahim dengan Pak Rektor dan Ibu Wakil Rektor dan yang kedua menjajaki kemungkinan kerja sama antara PT Transjakarta dengan Universitas Insan Cita Indonesia, terutama program-program yang terkait dengan pengembangan sumber daya manusia,” kata Yana.

Yana menjelaskan kerja sama yang tengah dijajaki itu diantaranya adalah pengiriman mahasiswa oleh PT Transjakarta ke UICI dan praktik magang dari mahasiswa UICI ke PT Transjakarta.

Apalagi, saat ini di PT Transjakarta tengah mengembangkan program digitalisasi di berbagai sektor, seperti ticketing dan messenger information system.

“Kita berharap agar Universitas Insan Cita Indonesia bisa mendukung program ini sehingga nanti program ini bisa berjalan dengan baik,” tambah Yana.

Yana menambahkan di PT Transjakarta ada program pengembangan SDM, salah satunya adalah peningkatan kapasitas karyawan yang ada di PT Transjakarta.

“Dan kita menjajaki dengan Universitas Insan Cita Indonesia apakah nanti kita bisa kerjasamakan program ini, sebelumnya kita memang sudah bekerja sama dengan beberapa universitas, dan kita berharap nanti ada satu format yang bisa kita kerjasamakan,” ujar Yana.

Lebih lanjut, Yana berharap agar UICI bisa menjadi universitas digital yang terdepan dan mampu melahirkan SDM yang unggul dalam penguasaan teknologi informasi.

“Universitas Insan Cita Indonesia ini, saya berharap bisa berkembang menjadi digital university terdepan dan bisa melahirkan sumber daya manusia unggul, utamanya dalam penguasaan teknologi informasi sehingga bangsa Indonesia bisa bersaing ke depan dalam rangka pengembangan teknologi digital,” tutup Yana.

share :