Doli Kurnia: UICI Bentuk Kontribusi Nyata KAHMI di Bidang Pendidikan

Berita

Muhtar

Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia menegaskan bahwa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) merupakan bentuk kontribusi nyata KAHMI di bidang pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Doli saat memberikan sambutan dalam acara Halalbihalal UICI yang diselenggarakan secara hybrid pada Rabu (11/05/2022).

“UICI ini adalah bentuk dari kontribusi nyata keluarga besar KAHMI terhadap pengembangan intelektual, pengembangan kemajuan dan tentu dengan tetap menjaga visi Keindonesiaan dan Keislaman kita,” kata Doli yang juga Ketua Komisi II DPR RI itu.

Oleh karena itu, lanjut Doli, keluarga besar KAHMI mempunyai tanggung jawab untuk menjaga dan mengembangkan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Dikatakan Doli, saat ini tidak banyak organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang memiliki perguruan tinggi seperti KAHMI.

Mungkin ada ormas lain yang lebih dulu melakukan gerakan di bidang pendidikan, tetap dalam universitas digital ini, KAHMI menjadi salah satu yang pertama.

“Oleh karena itu pertama, kita bukan hanya sekedar jadi yang pertama, tetapi juga menjadi lokomotif seterusnya. Oleh karena itu kita harus punya terobosan-terobosan baru agar UICI menjadi lebih baik di masa depan,” lanjut Doli.

Halalbihalal yang diselenggarakan oleh UICI ini dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional. Selain Doli, ada Menteri Koordinator (Menko) bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua Dewan Penasihat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tandjung, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI Prof. Siti Zuhro, dan mantan hakim MK Hamdan Zoelva.

Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD juga hadir melalui Zoom Meeting.

Rektor UICI Prof Laode Masihu Kamaluddin dalam sambutannya mengatakan bahwa Halalbihalal yang diselenggarakan ini merupakan yang pertama sejak universitas ini didirikan.

Ia pun mengajak para peserta untuk menjadikan momentum Halalbihalal sebagai media untuk saling memaafkan dan memperkuat tali silaturahmi. (*)

share :