Doli Kurnia: UICI bukan hanya untuk Kepentingan Keluarga Besar HMI

Berita

Muhtar

Ketua Komisi II DPR RI sekaligus Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia memberikan sambutan dalam acara Dies Natalis ke-3 Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Acara diselenggarakan di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Senin (15/01/2024).

Hadir dalam acara tersebut adalah diantaranya Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, dan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI Prof. Dr. R. Siti Zuhro.

Dalam sambutannya, Doli mengungkapkan rasa syukurnya atas komitmen sivitas akademika UICI dan dukungan KAHMI secara konsisten dapat menunjukkan eksistensinya selama 3 tahun ini.

Doli mengatakan bahwa, hadirnya UICI di tahun ketiga menunjukkan komitmen terhadap visi tujuan HMI, tujuan KAHMI. Dirinya mengatakan bahwa, sudah saatnya HMI melahirkan kader terbaik umat dan bangsa, yang memiliki komitmen keindonesiaan, keislaman, dan kualitas kecendekiawan.

“Ini adalah salah satu yang menunjukkan komitmen kita terhadap visi tujuan HMI, tujuan KAHMI, di mana kita selalu ingin terus memproduksi kader-kader atau insan-insan manusia yang kita sebut sebagai insan cita, insan akademis, pencipta, dan pengabdi,” kata Doli.

Menurut Doli, Dies Natalis UICI ke-3 ini memberikan motivasi untuk terus mengembangkan UICI. Karena, hadirnya UICI bukan hanya untuk kepentingan Keluarga Besar HMI. Namun, untuk kepentingan kemajuan Indonesia, Umat, serta Dunia.

“Semakin hari, semakin banyak yang memberikan testimoni, semakin banyak yang memberikan support kepada Universitas Instansitar Indonesia ini. Ini menandakan bahwa UICI sangat diterima di keluarga besar kita dan kemudian tentu ini menjadi motivasi tersendiri buat kita sentuh mengembangkan UICI di masa-masa yang akan datang,” jelasnya.

Doli mengajak, kepada seluruh anggota majelis-majelis wilayah KAHMI, majelis daerah KAHMI, Keluarga Besar HMI, dan seluruh anak bangsa untuk bisa ikut membesarkan UICI.

“UICI semakin besar, dengan potensi yang luar biasa, menjadi kekuatan intelektual, menjadi kekuatan pergerakan, menjadi kekuatan yang solid untuk membangun Indonesia dan membangun peradaban dunia,” ucapnya.

Lebih lanjut, Doli memberikan apresiasi untuk Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin beserta sivitas akademika UICI yang telah menjalankan proyek besar HMI dan KAHMI ini.

“Kami juga tahu persis bagaimana Prof. Laode dan seluruh sivitas akademika yang ada di UICI ini punya ketahanan yang luar biasa untuk tetap merawat, menjaga, dan mengembangkan UICI ini walaupun dengan menghadapi dinamika yang tidak mudah,” pungkasnya. (*)

share :