Dua Prodi Terakreditasi Baik, UICI Komitmen Hadirkan Pendidikan yang Berkualitas

Berita

Muhtar

Dua program studi di Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) mendapatkan nilai akreditas baik. Dua prodi tersebut adalah Informatika dan Sains Data.

Keputusan akreditasi tersebut dikeluarkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) dengan No. 026/SK/LAM-INFOKOM/Ak.P/S/XII/2023 untuk Prodi Informatika dan No. 029/SK/LAM-INFOKOM/Ak.P/S/XII/2023 untuk Prodi Sains Data.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin menyampaikan apresiasi terhadap capaian yang diraih oleh Prodi Informatika dan Sains Data.

“Kami sangat bangga dengan hasil akreditasi yang luar biasa untuk program Informatika dan Sains Data ini. Semoga ke depannya kita mendapatkan hasil yang lebih baik,” kata Prof. Laode pada Kamis (21/12/2023).

Prof. Laode menambahkan saat ini UICI tengah mempersiapkan diri menghadapi penilaian akreditasi untuk universitas. Selain itu, lima Prodi lain juga tengah mengurus hal yang sama.

Ia berharap proses tersebut berjalan dengan lancar dan UICI mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Tentu itu harapan kami semua bahwa proses akreditasi berjalan lancar dan hasilnya memuaskan,” lanjut Prof. Laode.

Lebih lanjut, Prof. Laode menegaskan bahwa UICI sebagai perguruan tinggi yang masih baru, berkomitmen menghadirkan perguruan tinggi yang berkualitas.

UICI akan terus memprioritaskan peningkatan mutu pendidikan dan penelitian guna memberikan dampak positif yang lebih besar pada masyarakat.

“UICI akan terus bekerja dengan tekun untuk memperoleh akreditasi untuk program-program yang belum terakreditasi dan memastikan bahwa setiap program akademik di universitas ini memenuhi standar tinggi yang ditetapkan oleh badan akreditasi yang terkait,” tutup Rektor.

Perlu diketahui, UICI merupakan perguruan tinggi digital pertama di Indonesia. Izin operasional UICI dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 30 Desember 2020.

UICI mulai menyelenggarakan pendidikan pada tahun 2021 dengan empat program studi, yaitu Bisnis Digital, Sains Data, Informatika, dan Komunikasi Digital.

Setelah dua tahun, UICI menambah tiga program studi, yaitu Digital Neuropsikologi, Teknologi Industri Pertanian, dan Teknik Industri.

share :