Erick Thohir: Menjadi Mahasiswa UICI adalah Suatu Kebanggaan

Berita

Muhtar

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan menjadi mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) adalah suatu kebanggaan.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Digital Campus Orientation (Digication) Batch 4 pada Jumat (10/03/2023).

“Dengan menjadi mahasiswa UICI , kampus digital pertama di Indonesia, ini merupakan suatu kebanggaan yang harus dijaga dengan terus memastikan adanya transformasi ilmu pengetahuan, kemampuan, dan pengalaman diri selama menjadi mahasiswa atau mahasiswi di sini,” kata Erick.

Erick mengungkapkan kebanggaan itu harus dijaga mengingat keahlian di sektor digital sangatlah dibutuhkan untuk mewujudkan masa depan Indonesia yang merdeka dan berdaulat.

Ia menjelaskan untuk mencapai kesuksesan Indonesia Emas tahun 1945, dibutuhkan sebanyak 17 juta talenta digital untuk menggerakkan ekonomi kreatif.

“Maka saya harapkan mahasiswa-mahasiswi dan lulusan UICI mengambil peranan penting dalam memastikan transformasi yang canggih dan baik demi kehidupan kita bersama sebagai satu bangsa Indonesia,” pesan Erick yang Ketua Umum PSSI itu.

“Selamat menjalankan perkuliahan dan ikuti berbagai program yang meningkatkan keahlian diri. Sukses digication, sukses kuliah di UICI, dan sukses jadi talenta digital Indonesia,” tutup Erick.

Digication merupakan kegiatan pengenalan kehidupan untuk mahasiswa baru dengan berbasis digital. Kegiatan yang diadakan mencakup pengenalan sivitas akademika UICI, unjuk bakat, talk show, hiburan, dan kegiatan lainnya.

Tema yang diangkat pada Digication kali ini adalah “Developing Future Digital Leaders in the Era of Society 5.0“. Kegiatan ini digelar mulai tanggal 10-12 Maret 2023.

Selain Erick, hadir dalam kegiatan ini di antaranya adalah Ketua LLDIKTI 3 Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong dan Dosen KK Ilmu Komputer ITB Ir. Budi Rahardjo.

share :