Global Peace Foundation Kunjungi UICI, Diskusikan Pancasila dan Perdamaian Dunia

Berita

Muhtar

Global Peace Foundation (GPF) melakukan kunjungan ke gedung Rektorat Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) di Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu  (14/05/2023).

Hadir dari pihak GPF adalah Perwakilan Regional Pasific Ingill Ra, Penasihat Khusus GPF Indonesia Tokuda Yorching Poon, Manajer Umum GPF Indonesia Shintya Rahmi Utami, dan Manajer Program dan Komunikasi GPF Indonesia Muhammad Mahmudi.

Kunjungan tersebut diterima dengan hangat oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin di ruang rapat rektorat UICI.

Prof. Laode didampingi oleh Kepala Program Studi Bisnis Digital Moh. Jawahir dan Kepala Divisi Internal Rektorat dan Kerja Sama Fretycia Laurenty.

Dalam keterangannya usai pertemuan dengan rektor, Ingill Ra mengungkapkan rasa senanganya bisa berkunjung ke UICI dan berdiskusi dengan Rektor Prof. Laode Masihu Kamaluddin.

“Sangat senang bisa hadir di sini dan bertemu dengan Prof. Laode, sosok yang menginspirasi anak muda di Indonesia,” katanya.

Ia menyampaikan kunjungannya ke UICI ini dalam rangka mendiskusikan Pancasila dan perdamaian dunia. Menurutnya Pancasila merupakan sumbangan yang bermanfaat untuk seluruh umat manusia di dunia.

Ia menjelaskan tentang sila pertama hingga ketiga. Sila-sila tersebut berbicara tentang suatu hal yang universal, yaitu ketuhanan, kemanusian, dan kebangsaan.

Pancasila, menurut Ingill, telah memainkan peran penting dalam memungkinkan negara membentuk model negara kesatuan dalam keragaman.

“Oleh karena itu, Global Peace Foundation sangat senang bisa bekerja bersama dengan universitas ini untuk menjadi pionir dan menginspirasi anak muda di Indonesia,” tutupnya. (*)

share :