Ikutan Yuk! UICI Gelar Sayembara Desain Jas Almamater Dalam Waktu Dekat

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) akan menggelar sayembara desain jas almamater mahasiswa dengan tema “for anyone, anywhere, anytime” dalam waktu dekat.

Ketua Panitia Nike Ardina dalam keterangannya pada Kamis (07/07/2022) menyampaikan kegiatan ini diperuntukkan untuk seluruh civitas akademika UICI.

“Jadi kegiatan ini bisa diikuti oleh seluruh, baik oleh mahasiswa, dosen, maupun pegawai UICI, kecuali yang masuk dala kepanitiaan,” jelas Nike.

Nike mengungkapkan pentingnya keberadaan jas almamater. Menurutnya jas almamater adalah salah satu atribut penting yang menjadi identitas sebuah perguruan tinggi.

Selain itu, jas almamater juga merupakan simbol kebesaran mahasiswa yang dianggap sakral. Siapa pun yang memakai jas almamater itu, tentu dia akan merasa bangga karena telah menjadi bagian perguruan tinggi tersebut.

“Oleh karena itu, sayembara jas almamater ini tidak hanya sekedar kompetisi yang memperebutkan hadiah. Peserta harus bisa menjelaskan makna filosofis dari jas almamater yang dibuat,” tambah Nike.

Sementara itu Ketua Dewan Juri, Lely Pelitasari menambahkan bahwa sayembara ini untuk mendapatkan jas almamater terbaik yang menjadi kebanggaan civitas akademika UICI.

“Selain memilih desain terbaik, sayembara ini untuk merekatkan semua unsur di dalam UICI. Sehingga yang kami pilih menggambarkan itu semua,” jelas Lely. (*)

share :