Ini Tiga Keunggulan UICI Menurut Dr. Ninik Rahayu

Berita

Muhtar

Tenaga Profesional Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI Dr. Ninik Rahayu mengungkap tiga keunggulan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) sehingga ke depan akan banyak diminati masyarakat.

“Saya yakin ke depan UICI akan diminati banyak masyarakat karena setidaknya ada tiga keunggulan,” kata Ninik saat berkunjung ke kampus UICI di Jalan H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/03/2022).

Ninik menjelaskan tiga keunggulan UICI adalah, pertama, UICI menggunakan platform digital sehingga pembelajarannya bisa diakses dari mana saja.

“Kedua, program studinya itu sangat kebutuhan masa depan, seperti informatika, bisnis digital, dan saya dengar akan membuka program studi baru. Ada psikologi, saya kira itu program-program studi yang banyak diminati,” kata Ninik.

“Dan ketiga adalah visi keislaman. Visi keislaman UICI saya kira sesuai dengan konteks kebhinekaan,” imbuh Ninik.

Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI) 2016-2021 itu menambahkan bahwa kehadiran UICI sebagai perguruan tinggi digital ini lebih cepat dari yang dibayangkan oleh banyak pihak. Pandemi COVID-19 ini, menurutnya turut mempercepat lahirnya UICI.

Menurutnya, ke depan akan banyak perguruan tinggi konvensional yang akan mengikuti jejak langkah yang telah dilakukan oleh UICI.

“Tentu ada perbedaan yang secara spesifik dan ini adalah untuk masa depan sebetulnya yang sudah dimulai dari awal. Saya mendengar ini adalah model perguruan tinggi pertama di Indonesia dan kedua di dunia dari lima perguruan tinggi yang semacam ini,” tutup Ninik.

Dalam kunjungannya tersebut, Ninik ditemani oleh Komisioner ORI periode 2016-2021 yang lain, yaitu Prof. Amzulian Rifai, Prof. Adrianus Eliasta Meliala, Alvin Lie, Ahmad Alamsyah Saragih, dan Ahmad Su’adi.

Kunjungan para Mantan Komisioner ORI tersebut disambut oleh Wakil Rektor II Lely Pelitasari Soebekty. (*)

share :

Newsletter

Signup our newsletter to get update information, news or insight for free.