Kegiatan Digication Batch 3 Resmi Ditutup

Berita

Digication

Muhtar

Digital Campus Orientation (Digication) Batch 3 yang dimulai sejak Rabu (21/09/2022) resmi ditutup pada Sabtu (24/09/2022).

“Dengan mengucapkan Alhamdulillahirabbil ’alamin, Digication Batch 3 pada hari ini saya nyatakan ditutup,” kata Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin.

Prof. Laode menyampaikan setelah empat hari melewati Digication, mahasiswa baru akan menghadapi era baru sebagai mahasiswa UICI.

“Setelah melewati masa yang penuh persahabatan, terbentang samudera keilmuan yang kemudian kita memasuki era baru dengan Artificial Intelligence Digital Simulator Teaching Learning System yang menjadi platform pendidikan kita. Kita berharap saudara-saudara telah siap untuk memasuki jenjang pintu pendidikan di UICI,” terang Prof. Laode.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Laode mengapresiasi kerja panitia yang telah sukses melaksanakan Digication Batch 3 yang mengambil tema Digital Transformation Toward Indonesia Tourism.

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) KAHMI Prof. Siti Zuhro berharap para peserta Digication Batch 3 dapat menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber.

Prof. Siti mengatakan para peserta Digication Batch 3 cukup beruntung bisa bertatap muka secara daring dengan para menteri, rektor, dan para ahli di bidangnya.

“Tentunya itu semua menyemangati dan kita berharap bahwa mahasiswa yang mendaftar kembali di batch 3 ini yang jumhlahnya cukup signifikan betul-betul mendapatkan materi yang berguna,” kata Prof. Siti.

“Mudah-mudahan apa yang sudah didapatkan sejak tanggal 21 sampai 24 ini betul-betul memberikan satu modal awal yang sangat prospektif, yang sangat mencerahkan. Hal ini tentu bisa menjadikan semua mahasiswa jauh lebih percaya diri, jauh lebih bersemangat,” tambahnya.

Seperti diketahui, Digication Batch 3 yang diselenggarakan selama empat hari itu menghadirkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Ketua Bidang IX BPP HIPMI Sari W. Pramon, content creator Vina A. Muliana, dan Rektor IPB University Prof. Arief Satria. (*)

share :