Kerja Sama dengan Pemuda Panca Marga, UICI Gelar Sosialisasi Pendidikan Digital di Jayapura

Berita-Kerja Sama

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) bekerja sama dengan Pemuda Panca Marga Kabupaten Jayapura melakukan sosialisasi tentang universitas digital di Kabupaten Jayapura pada Jumat (22/12/2023).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Horex Hotel, Sentani, Kabupaten Jayapura dan dihadiri oleh Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo.

Selain sosialisasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UICI dengan Pemuda Panca Marga Kabupaten Jayapura.

Pj Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, mengatakan digitalisasi menjadi sesuatu yang wajib untuk dilakukan dan dikampanyekan secara terus menerus agar lebih banyak yang mengetahui terutama dunia pendidikan.

“Saya mengapresiasi Pemuda Panca Marga yang sudah bekerjasama dengan UICI yang merupakan Kampus digital pertama yang akan hadir di Kabupaten Jayapura.” ujarnya.

Triwarno berharap pemuda di Kabupaten Jayapura untuk menerima UICI sebagai tempat untuk mendapatkan pengetahuan tentang dunia digital.

“Saya menaruh harapan penuh pemuda di Kabupaten Jayapura menerima ini dan ambil keputusan untuk bergabung di UICI yang telah memberikan gambaran terkait proses perkuliahan,” tandas Triwarno.

Momba Donasari Lubis dari Sub Divisi Beasiswa dan Kerjasama Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru dan Beasiswa (LPMBB) UICI mengungkapkan UICI memiliki keunggulan dalam sistem pembelajaran digital.

“Salah satunya, kita bisa kuliah di mana saja dan kapan saja tanpa mahasiswa harus datang ke kampus mau ada di daerah manapun tetap bisa kuliah,” jelasnya.

Selain itu, mahasiswa bisa mengatur jam perkuliahan kapan saja. Sehingga cocok untuk mahasiswa yang mempunyai kesibukan di luar kampus, seperti bekerja.

Sementara itu, Ketua Pemuda Panca Marga Kabupaten Jayapura Nelson Yohosua Ondi mengatakan UICI menerapkan pembelajaran dengan menggunakan teknologi digital untuk menyambut bonus demografi.

Sehingga, keberadaan kampus digital di Kabupaten Jayapura ini dapat mendukung program pemerintah dalam hal ini adalah transformasi digital.

“Kami berterima kasih kepada Pj bupati Jayapura yang telah mendukung kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik,” ucapnya.

Menurut Ondi, Pihak UICI akan menyiapkan beasiswa untuk 5 orang yang dibiayai oleh Pemuda Panca Marga. (*)

share :