Ketua KAHMI Iran: UICI Telah Menerobos Batas

Berita

Muhtar

Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Iran Sarmawi berkunjung ke Gedung Rektorat Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) pada Rabu (24/04/2024).

Dalam kunjungannya itu, Sarmawi diterima langsung oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin di ruangan rektor.

Ia menyampaikan maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk menjalin silaturrahmi sekaligus mengenal lebih dekat dengan UICI. Sebagai bagian dari keluarga besar HMI -KAHMI, tentu kurang lengkap kalau tidak mengenal UICI.

“Saya saat ini menjabat sebagai Ketua KAHMI Iran, artinya saya masih keluarga HMI dan keluarganya UICI juga,” kata Sarmawi.

Sarmawi mengatakan, sebagai institusi pendidikan tinggi, UICI telah menerobos batas. Di mana dalam proses pembelajarannya, UICI tidak mengenal ruang dan waktu.

Hal ini, menurut Sarmawi, menjadi nilai terpenting dari kehadiran UICI. Proses pembelajaran yang tanpa batas ini kemudian memberikan ruang yang sangat terbuka bagi masyarakat untuk mengakses pendidikan tinggi.

“Ini merupakan poin terpenting yang dimiliki UICI yang menawarkan pendidikan tanpa batas. Siapa saja, kapan saja dan di mana saja bisa mengenyam pendidikan,” tegasnya.

Selanjutnya, yang tak kalah penting, lanjut Sarmawi, UICI telah menjadi pelopor dari kehadiran universitas digital.

“Mudah-mudahan, di tengah kekosongan universitas digital di Indonesia, UICI mampu menjadi pendorong untuk berkembangnya dunia digital di Indonesia,” tambahnya. (*)

share :