Khaerul Terpilih Jadi Ketua Angkatan Mahasiswa Batch III

Bestie Room

Muhtar

Khaerul, mahasiswa program studi Komunikasi Digital terpilh sebagai Ketua Angkatan Mahasiswa Batch 3 Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Dalam voting yang dilakukan dari hari Senin (03/10/2022), Khaerul berhasil memperoleh 19 persen suara. Ia unggul atas mahasiswa Prodi Bisnis Digital Hafid Nafiandy Suma yang memperoleh 17 persen suara. Hafid pun terpilih sebagai Wakil Ketua Angkatan Batch 3.

Kepala Divisi Pembinaan Mahasiswa dan Alumni UICI, Mega Waty mengungkapkan pemilihan ketua angkatan pada batch 3 ini sangat berbeda dengan pemilihan sebelumnya.

“Semua mahasiswa antusias dalam menjalankan demokrasi kampus,” kata Mega.

Mega berharap dengan terpilihnya ketua angkatan ini, aspirasi sekaligus jalur koordinasi dengan pihak kampus berjalan dengan baik.

“Di mana ketua angkatan ke depannya akan memimpin mahasiswa yang berjumlah 1100 orang,” lanjut Mega.

Mega menjelaskan dalam proses pemilihan ketua angkatan ini, dibentuk tim ad hoc yang dipimpin oleh Badi Suprio, mahasiswa Prodi Sains Data angkatan II.

Badi sendiri menyampaikan proses pemilihan ketua angkatan berjalan cukup efisien. Proses pemilihan diawali dengan student mentor prodi untuk mengkoordinasi perwakilan mahasiswa dari prodi masing-masing.

Selanjutnya perwakilan mahasiswa mendiskusikan beberapa kesepakatan yang disetujui oleh seluruh peserta forum pada technical meeting yang digelar pada Ahad (02/10/2022).

Dari technical meeting tersebut disepakati bahwa pemilihan ketua angkatan dilakukan dengan sistem voting berjangka via google form.

“Waktu pemilihan dibatasi di hari Senin, 3 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB – 23.59 WIB. Serta peserta pemilih berasal dari seluruh mahasiswa batch 3 dan tidak ada ketentuan minimum pemilih,” jelas Badi.

Badi mengungkapkan dari segi taktis, tim adhoc memberlakukan beberapa ketentuan di mana kampanye dilakukan secara bebas dan mandiri.

“Boleh melalui video, poster, dan sebagainya; boleh melalui platform Telegram, Instagram, WhatsApp, dan sebagainya. Dari seluruh mekanisme tersebut, terpilihlah 13 calon Ketua Angkatan Batch 3,” jelas Badi.

Setelah proses voting usai, tim adhoc melakukan rekapitulasi serta verifikasi dan validasi suara pemilih. Hasil akhir memutuskan Khaerul memperoleh suara terbanyak dengan perolehan 19 persen. Sementara Hafid mendapat suara terbanyak kedua dengan 17 persen. (*)

 

share :