Komisioner KPI 2016-2023 Ungkapkan Kekagumannya Pada UICI, Idenya Out of the Box

Berita

Muhtar

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Periode 2016-2023 Nuning Rodiyah mengungkapkan kekagumannya kepada Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Hal tersebut disampaikan Nuning saat berkunjung ke Gedung Rektorat UICI pada Rabu (12/06/2024).

“Pertama saya membaca profil dari kampus ini, saya memiliki ataupun merasakan kekaguman yang luar biasa. Kampus yang bisa menjangkau daerah-daerah yang tidak terjangkau,” ujarnya.

Ia menilai bahwa pemikiran UICI yang mampu menjangkau daerah-daerah terpencil merupakan suatu ide yang luar biasa dan out of the box.

Ia pun mengapresiasi upaya UICI dalam mempermudah akses pendidikan bagi mahasiswa dan calon mahasiswa, meskipun mereka berada di wilayah yang sulit dijangkau baik dari segi ekonomi maupun fisik.

“Dengan pola pendidikan dan kurikulum yang ada di kampus ini, ini sangat memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan ilmu,” tambahnya.

Nuning juga menyoroti peran penting UICI dalam menyiapkan para content creator, khususnya di jurusan komunikasi digital. Menurutnya, UICI akan menjadi bagian penting dalam menyiapkan para content creator yang punya perspektif yang baik.

Ia mengatakan, saat ini di tidak semua content creator memiliki sensitivitas terhadap isu-isu keberpihakan terhadap publik.

“Tapi saya yakin materi kurikulum di UICI akan memberikan gambaran yang komprehensif terhadap seluruh mahasiswa berkaitan dengan konten yang baik dan benar itu seperti apa,” tegasnya.

share :