Program Mentoring Leader, Alumni dan Mahasiswa IPB University Kunjungi UICI

Berita

Muhtar

Sejumlah alumni dan mahasiswa IPB University berkunjung ke Gedung Rektorat Universitas Insan Cita (UICI) di Jalan H.R Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/07/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka mengikuti program Mentoring Leader Batch 4 Himpunan Alumni IPB. Dalam acara tersebut, Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin dan Direktur Utama PT Transjakarta Yana Aditya menjadi narasumber.

Salah satu alumni yang hadir, Erik Syamsul Rizal atau yang akrab disapa Abi Erik menjelaskan bahwa kegiatan Mentoring Leader ini merupakan upaya untuk mempersiapkan para mahasiswa IPB University untuk menjadi leader di masa depan.

“Mentoring Leader itu intinya kita itu sebagai pemimpin juga harus menyiapkan pemimpin. Kita memberi bekal kepada adik-adik mahasiswa semester enam di vokasi dan semester delapan di S1 IPB sehingga mereka siap menjadi leader masa depan di Indonesia,” kata Abi Erik.

Abi Erik menjelaskan program Mentoring Leader ini diadakan setiap tahun dan saat ini sudah memasuki tahun keempat. Mahasiswa yang ingin mengikuti program ini harus melewati beberapa tes.

Khusus untuk angkatan keempat, program ini diperluas hingga ke tingkat alumni dengan batas maksimal 10 tahun sejak lulus.

“Dan yang menarik untuk batch keempat ini kita memperluas tidak hanya untuk mahasiswa saja tetapi juga untuk para alumni maksimal 10 tahun sejak lulus dari kampus IPB dan sekarang ada di daerah. Kita bekerja sama dengan DPD, Dewan Perwakilan Daerah dan DPC, Dewan Perwakilan Cabang,” lanjut Abi Erik.

Lebih lanjut, Abi Erik mengaku kagum dengan UICI. Menurutnya UICI telah melangkah dengan tepat, menyiapkan manusia-manusia digital yang sangat dibutuhkan di masa yang akan datang.

“Ini menarik sekali ya. Kalau kita baca semua jurnal, arah dunia ke depan adalah digital. Tadi kami semua mendengarkan paparan visi misi dari Pak Rektor, luar biasa sekali. Ini kampus yang menyiapkan manusia-manusia digital yang sangat dibutuhkan di masa yang akan datang,” jelas Abi Erik. (*)

share :