Kunjungan PPTIK ITB ke UICI, Jajaki Kerja Sama Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Berita

Muhtar

Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi Institut Teknologi Bandung (PPTIK ITB) melakukan kunjungan ke Gedung Rektorat Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) pada Selasa (22/08/2023).

Kunjungan PPTIK ITB tersebut dalam rangka penjajakan peluang kerja sama di bidang penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk ruang lingkup Program Studi Informatika.

Hadir dalam kunjungan tersebut adalah Kepala Pusat Penelitian TIK ITB Dr. Ary Setijadi Prihatmanto, Peneliti Senior PPTIK ITB Dr. Agus Budiono, dan Peneliti PPTIK ITB Agus Sukoco, M.Kom.

Kunjungan rombongan dari PPTIK ITB tersebut mendapat sambutan hangat dari Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin yang didampingi oleh Kaprodi Informatika Dadan Sukma.

Agus Budiono menyampaikan kunjungannya ke UICI ini merupakan satu hal yang positif. Saat ini adalah era kolaborasi, bagaimana antar institusi bekerja sama membuat ekosistem yang lebih baik.

“Perlu digarisbawahi, saat ini itu eranya kolaborasi, bukan persaingan antar institusi, tapi bagaimana antar organisasi itu bisa bekerja sama membuat ekosistem yang lebih baik di Indonesia,” kata Agus.

Agus juga mengapresiasi keberanian UICI tampil sebagai kampus digital. Menurutnya, UICI telah menjadi pionir dalam pengembangan kampus digital di Indonesia.

Senada dengan Agus, Ary pun mengapresiasi keberanian UICI hadir sebagai kampus digital. Menurutnya, visi misi yang diusung UICI sangat jelas dan bisa ditiru oleh perguruan tinggi yang lain.

“Kami dari PPTIK ITB tentu saja sangat senang dan berbesar hati ketika UICI bersedia untuk berkolaborasi,” kata Ary. (*)

share :