Kunjungan Tim Pengembangan dan Kerja Sama Startup Digital Kominfo ke UICI

Berita

Muhtar

Tim Pengembangan dan Kerja Sama Startup Digital Direktorat Pemberdayaan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkunjung ke Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) pada Kamis (31/08/2023).

Kedatangan rombongan dari Kominfo itu disambut oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin yang didampingi Wakil Rektor II Lely Pelitasari Soebekty dan Kaprodi Bisnis Digital Moh. Jawahir.

Mewakili rombongan dari Kominfo, Muhammad Faisal mengatakan kunjugannya ke UICI itu dalam rangka bertukar pikiran dan berkolaborasi terkait program startup digital di Indonesia.

“Karena dari kami dari kementerian komunikasi dan informatika memiliki program pengembangan startup digital khususnya buat para mahasiswa dan generasi muda dan ternyata banyak hal yang kita bisa kolaborasikan khususnya di program 1000 startup digital,” jelas Faisal.

Ia mengungkapkan kerja sama kominfo dengan UICI dalam pengembangan startup digital di Indonesia akan membantu melahirkan entrepreneur-entrepeneur muda, khsusunya di bidang teknopreneur.

Lebih lanjut, Faisal mengungkapkan keberadaan UICI merupakan hal baru, yaitu hadirnya kampus digital yang memberikan peluang kepada seluruh anak muda di seluruh wilayah Indonesia untuk mendapatkan pendidikan.

Tidak hanya membuka akses pendidikan, menurut Faisal UICI juga memberikan banyak hal baru, terutama terkait dengan teknologi dan informasi.

“Harapannya kami bisa ikut support di UICI ikut membantu menggerakkan ekosistem pembelajaran di seluruh wilayah Indonesia,” kata Faisal. (*)

share :