Kunjungi UICI, Asman Abnur Terkesan dengan Model Pendidikan Digital yang Dikembangkan UICI

Berita

Muhtar

Anggota Komisi VII DPR RI Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si. saat melakukan diskusi dengan Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin, M.Sc., M.Eng. di ruang rektor pada Selasa (06/09/2022).

Anggota Komisi VII DPR RI Dr. H. Asman Abnur, S.E., M.Si, berkunjung ke Gedung Rektorat Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) di Jalan H.R Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (06/09/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Asman diterima langsung oleh Rektor UICI Prof. Laode Masihu Kamaluddin, M.Sc., M.Eng. di ruang rektor.

Kepada tim PR UICI, Asman mengaku terkesan dengan model pendidikan digital yang dikembangkan oleh UICI. Menurut Asman, model pendidikan digital yang dikembangkan UICI ini sangat memudahkan mahasiswa dalam mengakses pendidikan dan cukup menghemat biaya.

“Saya terkesan dengan sistem digital learningnya, kemudian di mana pun orang gak perlu lagi datang ke kampus, cukup di daerahnya sendiri, dan mengirit biaya yang sangat besar,” kata Asman.

Asman, yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu mengaku mendapat banyak hal dari diskusi yang ia lakukan dengan Prof. Laode.

Ia mengatakan akan mengimplementasikan hasil diskusi tersebut di perguruan tinggi yang ia miliki, yakni Politeknik Pariwisata Batam dan Institut Teknologi Batam.

“Maka dari itu saya hari ini berterimakasih kepada rektor yang memberikan informasi komplit dan selanjutnya saya nanti akan follow up dengan dosen dan rektor saya ada di Batam,” jelas Asman.

Terkait dengan tindak lanjut setelah kunjungan, Asman mengatakan pihakanya akan menjajaki kemungkinan menjalin kerja sama dengan UICI. Ia menyampaikan kerja sama itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Insya Allah nanti saya akan cerita ke rektor saya, ke dekan, ke pengurus perguruan tinggi saya untuk mendalami lagi kerja sama nanti dengan UICI. Nanti konten-kontennya ditentukan belakangan sehingga nanti setelah kerja sama ada follow up yang real, yang nyata, yang bisa diwujudkan dan tidak hanya di atas kertas saja. Itu harapan saya nanti. Mudah-mudahan dalam waktu dekat,” tutup Asman. (*)

share :

Newsletter

Signup our newsletter to get update information, news or insight for free.