Kunjungi UICI, Pengurus Ikatan Alumni Lemhanas Buka Peluang Kerja Sama di Bidang Transformasi Digital

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) kedatangan tamu dari pengurus Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL), Dra. Dwi Hernuningsih, M.Si. dan Dra. Ida Parwati. pada Selasa (03/01/2023).

Keduanya diterima dengan baik oleh Wakil Rektor bidang Non-Akademik Lely Pelitasari Soebekty.

Dalam keterangannya, Dwi Hernuningsih atau yang akrab disapa Nuning menyampaikan kedatangannya itu dalam rangka silaturrahmi dan ingin mengetahui lebih jauh tentang UICI

“Saya ke sini sengaja melihat seperti apa sih kampus masa kini dan masa depan. Kampus yang tidak punya kampus sebenarnya, kampusnya ada di dunia maya. Karena ini adalah kampus yang memang sebagai pengejawantahan dari belajar merdeka salah satunya,” katanya.

Nuning mengatakan tidak menutup kemungkinan akan terjalin kerja sama antara UICI dengan Lemhanas. Ia mengungkapkan salah satu isu yang tengah digarap oleh Lemhanas saat ini adalah transformasi digital.

“Lemhanas sebagai salah satu lembaga yang memiliki tugas untuk membuat kajian strategis yang menjadi masukan langsung kepada bapak presiden, tentu saja ada hal-hal yang barangkali bisa dikerjasamakan terkait dengan transformasi digital,” tambahnya.

Sementara itu Ida Parwati menambahkan bahwa keberadaan UICI di Indonesia ini sangat penting untuk membantu mencerdaskan anak bangsa.

“Dan ini memang ternyata sangat dipentingkan untuk masa depan anak-anak bangsa, di mana semua sudah serba digital dan di sini, di UICI mereka dipersiapkan. Nah ini masa depan bangsa terletak di dalamnya,” imbuh Ida. (*)

share :