“Lafran” Tayang Hari Ini, Film Wajib untuk Generasi Muda

Berita

Muhtar

Film “Lafran” menjadi tontonan wajib bagi para pemuda, menghadirkan alternatif yang segar di tengah gempuran film horror yang mendominasi layar bioskop saat ini.

Film bergenre pahlawan nasional ini menjadi referensi penting bagi generasi muda yang ingin mengenal lebih dalam tentang sejarah dan tokoh-tokoh inspiratif Indonesia.

Hari ini, Kamis (20/06/2024), film tentang Lafran Pane resmi tayang serentak di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia. Berjudul “Lafran,” film ini disutradarai oleh Faozan Rizal, seorang sutradara yang telah dikenal melalui karya-karyanya yang berkualitas.

Film “Lafran” mengisahkan tentang sosok pemuda yang idealis dan visioner, menggambarkan perjuangan dan dedikasinya dalam mendirikan organisasi mahasiswa Islam tertua di Indonesia, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pada tahun 1947.

Lafran Pane, sebagai pendiri HMI, adalah tokoh yang sangat berpengaruh dalam sejarah pergerakan mahasiswa di Indonesia.

Film ini tidak hanya menyoroti perjuangan Lafran dalam mendirikan HMI, tetapi juga menggambarkan bagaimana nilai-nilai keislaman dan kebangsaan dapat bersatu untuk memajukan bangsa.

Dengan menampilkan perjalanan hidup Lafran Pane, film ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para pemuda untuk berani bermimpi dan berjuang demi kebaikan bersama.

Sejumlah aktor berbakat turut membintangi film ini, memberikan penampilan yang memukau dan mendalam. Di antara mereka adalah Dimas Anggara, yang berperan sebagai Lafran Pane, serta Mathias Muchus, Tanta Ginting, Ariyo Wahab, Lala Karmela, dan Farandika.

Kehadiran para aktor ini tidak hanya menambah daya tarik film, tetapi juga memastikan bahwa kisah Lafran Pane disampaikan dengan akurasi dan emosi yang kuat, sehingga penonton dapat merasakan semangat dan perjuangan tokoh yang diangkat.

Dengan cerita yang kuat dan penampilan aktor yang memukau, “Lafran” diharapkan dapat menjadi film yang tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik, memberikan wawasan baru tentang sejarah Indonesia kepada generasi muda.

Film ini adalah sebuah ajakan bagi para pemuda untuk mengenal lebih dekat tokoh-tokoh yang telah berjuang demi masa depan bangsa dan mengambil pelajaran dari kisah hidup mereka. (*)

share :