Liburan Telah Usai, Ini Tips Mengembalikan Semangat Bekerja

Artikel

Muhtar

Libur panjang Iduladha telah usai. Saatnya kita kembali ke kantor menyelesaikan tumpukan tugas yang ditinggal hampir sepekan.

Ada sebagian orang yang menyambutnya dengan semangat tetapi ada juga yang merasa berat.

Tidak sedikit orang yang susah mengembalikan mood untuk bekerja setelah libur panjang. Apakah anda salah satunya?

Berikut adalah tips mengembalikan mood bekerja setelah libur panjang.

1. Mulai menyelesaikan pekerjaan dari yang paling mudah

Sebaiknya mulailah dengan tugas-tugas yang ringan atau rutin untuk membantu Anda memulai dengan langkah kecil dan mendapatkan kembali ritme kerja.

2. Melakukan olahraga ringan untuk membantu melepaskan hormon stres

Olahraga dapat memperbaiki suasana hati, membantu seseorang berperilaku tenang, mengurangi stres, bahkan mengatasi gejala depresi ringan.

3. Mengkonsumsi makanan bergizi

Hal ini sering diabaikan oleh banyak orang. Padahal menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Health Enhancement Research Organization (HERO), pekerja yang mengonsumsi makanan sehat setiap hari memiliki kemampuan bekerja yang lebih baik.

4. Merapikan meja kerja yang telah lama ditinggal

Meja kerja yang rapi tidak hanya memberi kesan nyaman di mata tetapi juga di hati. Selain itu, meja kerja yang tertata dengan rapi dan bersih akan membuat pikiran jadi lebih jernih. Ini adalah cara sederhana untuk mengembalikan mood kerja.

5. Atur waktu istirahat di sela kerja

Jangan paksakan diri Anda bekerja sepanjang hari tanpa istirahat. Hal itu akan membuat Anda merasa jenuh. Perlakukan diri Anda dengan baik dan ingatlah bahwa Anda layak mendapatkan liburan serta waktu untuk beradaptasi kembali dari liburan. (*)

share :