Mahasiswa Prodi Informatika UICI Juara I Lomba Videografi di Universitas Madura

Bestie Room

Lomba Videografi

Muhtar

Mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) kembali mencatatkan prestasi gemilang dalam sebuah ajang perlombaan. Kali ini prestasi itu ditorehkan oleh mahasiswa Program Studi Informatika angkatan I Rasul Firdaus.

Rasul berhasil menjadi juara I dalam lomba videografi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) Universitas Madura (UNIRA). Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-14 HIMATIF UNIRA.

“Alhamdulillah bisa menjadi juara I dan bisa membanggakan almamater UICI. Jadi ketika dapat info dari panitia, saya langsung tergerak untuk mendaftar dengan latar belakang sebagai mahasiswa UICI,” kata Rasul pada Sabtu (24/09/2022).

Dalam perlombaan tersebut, Rasul membuat video tentang profil Prodi Informatika UNIRA. Video tersebut dibuat dalam waktu kurang dari tiga jam.

“Jadi panitia memberikan waktu bagi peserta selama tiga jam untuk mengedit video. Saya berhasil menyelesaikannya kurang dari tiga jam, bahkan dua jam kurang,” jelas Rasul.

Diketahui, selain kuliah di UICI, Rasul juga seorang santri Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan, Jawa Timur.

Latar belakang dari pondok pesantren itu tidak membuat Rasul minder untuk menjadi seorang content creator. Bahkan, di pondok itu ia ditunjuk sebagai pengelola atau admin media sosial.

Rasul menceritakan bahwa skill video creator yang ia miliki itu telah ia latih sejak masa SMA. Saat itu ia sempat mengikuti program SMA Double Track (SMADT) yang digelar oleh Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya.

“Saya belajar edit-edit video itu awalnya saat ikut SMA Double Track di ITS. Kemudian saya kuliah di UICI dan saya mulai mengenal banyak software untuk edit video. Kalau sebelumnya saya hanya mengenal Filmora, di UICI saya kenal software yang lain, seperti Adobe ,” terang Rasul.

Terpisah, Kepala Divisi Pembinaan Mahasiswa dan Alumni UICI Mega Waty mengatakan prestasi yang diraih oleh Rasul Firdaus merupakan sebuah kebanggaan bagi UICI. Ia berharap prestasi ini bisa ditiru oleh mahasiswa yang lain.

“Prestasi dan semangat tumbuh bersama UICI patut diapresiasi. Semoga mahasiswa UICI senantiasa mengembangkan diri dengan berbagai macam prestasi sesuai minat dan bakatnya,” kata Mega.

“Semua minat dan bakat yang dimiliki adalah yang terbaik bagi setiap individu yang beragam dan unik,” tutup Mega. (*)

share :

Newsletter

Signup our newsletter to get update information, news or insight for free.