Mengenal Student Union, Organisasi Mahasiswa di UICI

Artikel

Organisasi Mahasiswa UICI

Muhtar

Sebagai Mahasiswa mengikuti organisasi mahasiswa selama masa kuliah sering kali dianggap sebagai kegiatan sampingan yang tidak terlalu penting. Namun, bagi banyak mahasiswa, pengalaman berorganisasi justru menjadi salah satu aspek paling berharga dalam perjalanan akademik mereka.

Keberadaan organisasi mahasiswa tidak hanya menambah warna dalam kehidupan kampus, tetapi juga memainkan peran penting dalam membentuk karakter, keterampilan, dan jaringan yang akan berguna di masa depan.

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) memahami betul pentingnya organisai bagi mahasiswa. Sebagai kampus digital, UICI senantiasa mendorong berbagai kegiatan dan organisasi mahasiswa guna meningkatkan digital leadership, sportivitas, dan kreativitas.

Student Union

UICI pun membentuk unit kegiatan kemahasiswaan yang diberi nama Student Union. Berikut adalah daftar Student Union yang ada di UICI:

1. Jami’yah al-Qurra wa al-Huffazd

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat dalam membaca, memahami, dan mengajar Al-Qur’an.

2. Performing Art

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat di bidang seni music, dancing, singing, acting, puisi, dan stand up comedy

3. Multimedia

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat di bidang desain grafis, guna menunjang karir sebagai desainer komunikasi visual, hingga memproduksi karya yang dapat dijual dengan Non Fungible Token (NFT).

4. Writing

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat di bidang karya tulis ilmiah dan non ilmiah.

5. English Club

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat di bidang bahasa Inggris, seperti kemampuan speaking, writing, dan reading.

6. IT Development

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat di bidang pengembangan sistem teknologi informasi.

7. Insan Cita Public Relations

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat di bidang kehumasan, sekaligus membangun pengalaman kerja sebelum lulus kuliah (real portfolio with real clients).

8. Arabic

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat di bidang kajian bahasa Arab, tafsir, dan kegiatan yang berkaitan dengan dunia Arab

9. Kajian Perempuan Insan Cita

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat di bidang kajian dan advokasi serta campaign digital seputar perempuan dan gender mainstreaming

10. Green Activists

Wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat di bidang gerakan cinta bumi, penjelajahan dan pelestarian alam.

share :