Nawir Messi Puji Keberanian UICI Pilih Pendidikan Berbasis Digital

Berita

Muhtar

Pendidikan Digital

Anggota Badan Supervisi Bank Indonesia (BSBI) Ir. Muhammad Nawir Messi, M.Sc. memuji keberanian Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) yang memilih digital sebagai model pendidikan.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke Gedung Rektorat UICI di Jalan H.R Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2022).

Dalam kunjungan itu, Nawir disambut oleh Wakil Rektor bidang Non-Akademik Lely Pelitasari Soebekty.

Nawir mengatakan perkembangan dunia saat ini tidak bisa dilepaskan dari teknologi. Menurutnya, teknologi telah menjadi salah satu faktor penting dalam proses pembangunan ekonomi dan masyarakat.

“Salah satu hal yang mendasar dalam proses perkembangan teknologi itu adalah digitalisasi. Kita menyaksikan berbagai tempat di dunia ini telah terjadi proses digitalisasi di mana-mana, baik di sektor keuangan, sektor moneter, transportasi, dan lain-lainya,” kata Nawir.

Berkaitan dengan hal itu, Nawir memuji langkah UICI yang memilih pendidikan digital. Menurutnya, UICI telah berperan besar menyiapkan kader-kader yang siap menghadapi era digital.

“Saya melihat, bahwa Universitas Insan Cita Indonesia telah menyiapkan proses kaderisasi mahasiswa untuk menanggapi atau menyongsong era digitalisasi. Ini yang sangat penting,” tuturnya.

Ia mengungkapkan tidak banyak perguruan tinggi di Indonesia yang memfokuskan diri pada pendidikan berbasis digital.

“Karena itu saya juga mengucapkan kepada Universitas Insan Cita Indonesia yang telah mempersiapkan diri menyongsong mahasiswa yang ingin bergelut di dunia digital sebagai kader-kader bangsa untuk menyongsong proses perkembangan teknologi digital,” tutupnya. (*)

share :

Newsletter

Signup our newsletter to get update information, news or insight for free.