Organisasi Intra UICI yang Wajib Mahasiswa Baru Tahu: Yuk Kenalan!

Artikel

Muhtar

Organisasi di kampus memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan pengalaman mahasiswa di perguruan tinggi. Mereka tidak hanya menjadi tempat untuk mengasah keterampilan dan minat pribadi, tetapi juga memberikan banyak manfaat lainnya.

Menyadari hal tersebut, UICI senantiasa mendorong berbagai kegiatan dan organisasi mahasiswa guna meningkatkan digital leadership, sportivitas, dan kreativitas mahasiswa.

Salah satunya adalah dengan membentuk unit kegiatan mahasiswa, yaitu UICI Student Union. Meski dilaksanakan secara digital, UICI Student Union tetap berjalan efektif dan efisien.

Pada artikel ini kita akan berkenalan dengan UICI Student Union:

  1. Jami’yah al-Qurra wa al-Huffazd

Jami’yah al-Qurra wa al-Huffazd berperan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa UICI dalam membaca, memahami, dan mengajar al-Qur’an, dengan menggelar kegiatan rutin, seperti tahsin al-qira’ah, tahfidh, fahm al-Qur’an, tilawah, dan video aplikatif.

  1. Performing Art Comedy

Performing Art berperan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa UICI dibidang seni Music, Dancing, Singing, Acting, Puisi dan Stand Up Comedy sehingga mampu menyampaikan pandangan dan pemikiran dengan ekspresi serta menyalurkan bakatnya yang berkaitan dengan hal bersifat seni agar dapat menjadi andal dan profesional.

  1. Multimedia

Multimedia berperan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa UICI sehingga mampu menggunakan aplikasi dan/atau mengembangkan aplikasi untuk melakukan desain grafis dan video grafis guna menunjang kerja di bidang desain dan menjual non fungible token (NFT), dll.

  1. Writing

Writing berperan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa UICI meningkatkan kemampuan menulis dan mengarang sehingga menghasilkan karya tulis dalam bentuk karya tulis jurnalistik, populer, ilmiah, dan fiksi.

  1. English

English berperan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa UICI meningkatkan kemampuan berbicara (speaking), menulis (writing) dan membaca (reading) Bahasa Inggris, sehingga mahasiswa dapat bergaul di dunia internasional dan ilmu pengetahuan.

  1. IT Development

IT Development berperan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa UICI untuk berbagi pengalaman dalam pengembangan sistem teknologi informasi.

  1. Public Relations

Public Relations berperan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa UICI untuk membangun pengalaman kerja (real portfolio with real clients) di bidang PR, dan berbagai bidang komunikasi terapan lain yang mendukung fungsi PR, seperti master of ceremonies, event organizing, creative writing, dan broadcasting (online radio/TV).

  1. Arabic

Arabic berperan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa UICI untuk berbagi pengalaman dalam pengembangan Kajian Bahasa Arab, Tafsir dan kegiatan yang berkaitan dengan dunia Arab.

  1. Kajian Perempuan Insan Cita (KPIC)

Kajian Perempuan Insan Cita (KPIC) berperan sebagai wadah untuk mengasah bakat dan minat mahasiswa UICI untuk melakukan kajian dan advokasi serta Campaign digital seputar dengan perempuan dan gender mainstreaming.

  1. Green Activist

Student Union yang mewadahi gerakan cinta bumi, penjelajahan dan pelestarian alam serta lingkungan hidup.

 

share :