Perkuat Kerjasama, Rektor UICI Hadiri Wisuda Asia e University Malaysia

Berita

Muhtar

Hubungan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) dengan Asia e University (AeU) Malaysia semakin erat. Hal itu setelah pada Sabtu (15/10/2022), Rektor UICI Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin M.Sc., M.Eng. menghadiri acara wisuda mahasiswa AeU di Kuala Lumpur.

Kehadiran Rektor UICI tersebut sebagai bentuk penghormatan atas undangan yang telah diberikan kepada UICI.

“Saya mengucapkan terimakasih atas undangan kehormatan menghadiri wisuda AeU yang telah melahirkan ribuan mahasiswa dari seluruh dunia, ini menginspirasi kita” ucap Laode.

Sebelumnya, UICI dan AeU telah menandatangani kerjasama dalam bidang pendidikan digital pada Selasa (14/06/2022).

Kerjasama tersebut meliputi bidang penelitian dan program penulisan paper bersama antara dosen UICI dengan AeU; program magang internasional; summer course; pelatihan bersama di bidang artificial intelligence, blockchain dan webinar internasional; dan kerja sama lainnya yang diperlukan kedua pihak (mutual interest).

“Saya berharap Kerjasama ini dapat terus berlanjut, sehingga dalam waktu dekat kita bisa segera merealisasikan, seperti pertukaran dosen, riset, dan lain–lain,” tambah Prof. Laode yang juga berteman baik dengan Mantan Menteri Pendidikan Malaysia yang juga pendiri dari AeU.

AeU merupakan universitas multinasional kolaboratif yang didirikan di bawah naungan 34 anggota Asia Cooperation Dialogue (ACD).

Sejak 2007, AeU telah berkembang menjadi salah satu penyedia e-education terkemuka dan terus bekerja sama dengan universitas, institusi, dan perusahaan untuk membuat pendidikan tinggi yang berkualitas dan pembelajaran seumur hidup lebih mudah diakses dan terjangkau di kawasan Asia dan di seluruh dunia.

Sebagai penggerak utama e-education dan Asian Credit Transfer System (ACTS), AeU memandang dirinya sebagai fasilitator yang dapat dimanfaatkan oleh institusi pendidikan di Asia untuk meningkatkan aksesibilitas lintas batas. (*)

share :