PMB Prodi Informatika UICI Dibuka hingga 15 Februari

Artikel

Nesa Azra

Informatika, sebagai cabang ilmu yang mengeksplorasi pemanfaatan komputer dan sistem informasi.

Telah menjadi pilar tak tergantikan dalam perjalanan evolusi masyarakat modern.

Dari perubahan cara berkomunikasi hingga transformasi industri, Informatika bukan sekadar saksi, melainkan tulang punggung yang menggerakkan dinamika perubahan ini.

Salah satu landasan utama Informatika adalah pengembangan perangkat lunak.

Kemampuan merancang aplikasi efisien oleh pengembang perangkat lunak tidak hanya mempercepat penyelesaian tugas kompleks, tetapi juga memainkan peran krusial dalam perubahan lanskap bisnis yang kompetitif.

Informatika turut memainkan peran sentral dalam pengelolaan dan analisis data. Dengan pertumbuhan eksponensial data, kemampuan untuk menggali wawasan berharga dari informasi menjadi lebih vital.

Big data dan analisis data menjadi senjata utama dalam membimbing keputusan strategis.

Baik di dunia bisnis maupun dalam perumusan kebijakan publik.

Daya tarik Informatika tidak terbatas pada aplikasi bisnis dan keamanan informasi semata. Konsep-konsep seperti kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (IoT) membawa paradigma baru ke dalam dunia teknologi.

Dengan kemampuan AI untuk belajar dan membuat keputusan seperti manusia, serta kemampuan IoT untuk menghubungkan berbagai perangkat menciptakan ekosistem yang cerdas dan terintegrasi.

Prodi Informatika UICI

Program Studi Informatika UICI menekankan pada beberapa bidang spesifik yang menjadi pilihan bagi mahasiswa, diantaranya Intelligent Systems, Database Technology, Interactive Multimedia, Software Engineering, dan Network Technology.

Pendaftaran Prodi ini masih dibuka hingga 15 Februari 2024. Untuk informasi lebih lanjut mengenai PMB UICI, anda bisa menghubungi Customer Service PMB di nomor WhatsApp 081 1120 1230 atau mengakses laman pmb.uici.ac.id

share :