Rektor UICI Hadiri Halalbihalal KAHMI

Berita

Muhtar

Rektor Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) Prof. Laode Masihu Kamaluddin turut menghadiri acara Halalbihalal yang Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Rabu (08/05/2024).

Turut hadil dalam kegiatan tersebut Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia dan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI Prof. R. Siti Zuhro, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. KH. Nasaruddin Umar hadir.

Ahmad Doli Kurnia, menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Misalnya, kekhawatiran terjadinya polarisasi justru tidak terwujud.

“Ini pedebatan dan kompetisi di tingkat elite tidak ada pertentangan di masyarakat kita. Artinya, saya lihat debat capres-cawapres, yang mungkin menurut kita sangat keras, dinamis, [tetapi] menunjukkan perubahan. Pertarungan, kompetisi politik sekarang menunjukkan kemajuan demokrasi kita,” ucapnya.

Sementara Prof. Siti Zuhro menyoroti masalah pemilu pada aspek etika dan keadilan. Ia menyampaikan MPTK bersama Dewan Pakar KAHMI dan Forum Guru Besar dan Doktor Insan Cita akan mengadakan prasimposium dengan melibatkan semua kader KAHMI yang menjadi pakar berbagai disiplin ilmu.

Langkah ini sebagai upaya mengawal hasil pemilu dan memberikan masukan kepada pemerintahan berikutnya.

“Jadi, kita punya SDM yang luar biasa. Kita berikan gagasan-gagasan brilian untuk membenahi negara [dan] bangsa ini,” ucap Prof. Siti Zuhro. (*)

share :