Rektor UICI Resmikan Student Union Arabic Club

Berita

Muhtar

Rektor Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin, M.Sc., M.Eng. meresmikan Student Union Arabic Club dan Kelas Bahasa Arab pada Ahad (20/11/2022) malam.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya nyatakan bahwa Student Union Arabic Club di buka,” ucap Prof. Laode.

Prof. Laode mengatakan bahwa bahasa Arab dalam kurun waktu 15 tahun ke depan akan menjadi bahasa utama di dunia. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya penduduk muslim di dunia.

“Bahasa Arab dalam 15 tahun ke depan akan menjadi bahasa utama karena penduduk muslim di seluruh dunia nanti akan menjadi nomor satu di seluruh dunia,” jelasnya.

Ia menambahkan bahasa Arab merupakan bahasa yang sangat penting karena di abad pertengahan ilmu pengetahuan itu disebarkan dalam bahasa Arab.

Oleh karena itu, Prof. Laode sangat mengapresiasi kehadiran SU Arabic Club dan kelas bahasa Arab ini di UICI.

“Jadi saya sangat senang malam ini menyaksikan bersama-sama peresmian soft launching UICI Arabic Club dan Kelas Bahasa Arab,” ungkapnya.

“Sebagai Rektor UICI saya mengucapkan selamat dan untuk para mahasiswa UICI silahkan bergabung dengan student union ini,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, diselenggarakan juga diskusi dengan tema Pengaplikasian Bahasa Arab dalam Menghadapi Era Digital Menuju Indonesia Maju Society 5.0.

Hadir sebagai narasumber adalah Dosen Bahasa Arab di Arabic Language Institue King Abdul Aziz University Dr. Mossa Ahmed Manni. (*)

share :