UICI Terima Kunjungan Kampus Terbaik di Arab Saudi, Rektor: Kita Siap Jalin Kerja Sama

Berita

Muhtar

Rektor Universitas Insan Cita Indonesia (UICI)  Prof. Laode Masihu Kamaluddin menerima kunjungan dari King Abdulaziz University pada Kamis (12/01/2023)

Rombongan dari perguruan tinggi terbaik di Arab Saudi itu adalah Direktur Program Studi Pascasarjana Prof. Dr. Su’ud Assulami, Kepala bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Muhannad Ghazi Abid, dan Wakil Ketua Program Beasiswa Internasional Dr. Majdi bin Ahmad Bamakhrumah.

Pada kesempatan itu, Prof. Laode ditemani Wakil Rektor bidang Akademik Dr.Eng Jaswar Koto, dan Kepala Divisi Riset dan Kerja Sama Satria Antoni Syamsuddin, P.hD.

Dalam keterangannya, Prof. Dr. Su’ud Assulami mengaku senang bisa berkunjung ke UICI. Menurutnya, UICI bisa menjadi model yang baik dalam pengembangan pendidikan digital.

“Saya sangat senang bisa berkunjung ke sini. Bisa bertemu dengan Prof. Laode. Ini merupakan hal yang luar biasa, menjadikan mimpi menjadi kenyataan. UICI merupakan model yang baik dalam pendidikan digital,” kata Prof. Su’ud.

Sementara Prof. Dr. Muhannad Ghazi Abid mengatakan terima kasih kepada Prof. Laode atas undangan yang disampaikan kepadanya.

Dari pertemuan itu, ia menyampaikan ada banyak hal baru yang didapat, terutama terkait dengan pengembangan pendidikan digital.

“Ini sungguh menarik dan saya berharap ke depan UICI akan lebih maju dan sukses,” kata Prof. Muhannad.

Dr. Majdi bin Ahmad Bamakhrumah mengapresiasi apa yang telah dikembangkan oleh UICI. Ia berharap suatu saat nanti bisa menjalin kerja sama dengan UICI.

“Saya berharap yang terbaik untuk kampus ini dan menantikan kerja sama di masa mendatang, insya Allah,” kata Dr. Majdi.

Sementara itu, Prof. Laode merasa terharu dengan kunjungan dari Universitas King Abdulaziz.

Ia mengatakan UICI yang belum genap dua tahun sudah mendapat kunjungan dan apresiasi dari perguruan tinggi terbaik di Arab Saudi.

“Saya menyambut baik kunjungan ini, merasa terharu sebagai kampus yang belum genap dua tahun sudah mendapat kunjungan, apresiasi, dan rencana kerja sama dengan kampus nomor wahid di Arab Saudi,” ungkap Prof. Laode.

King Abdulaziz University berlokasi di Jeddah dan merupakan universitas terbesar di Arab Saudi. Nama universitas itu berasal dari pendiri Arab Saudi, yakni Raja Abdul Aziz.

Saat ini King Abdulaziz University berada di peringkat 106 dunia menurut QS World University Rankings. (*)

share :