Sambut Dies Natalis ke-2, UICI Gelar Lomba-Lomba hingga Webinar

Berita

Muhtar

Dalam rangka menyambut dies natalis ke-2, Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) akan menggelar berbagai macam kegiatan, baik untuk civitas akademika UICI maupun masyarakat umum.

Beberapa kegiatan telah dirancang untuk menyemarakkan dies natalis ke-2, yaitu lomba-lomba, workshop, hingga webinar.

Untuk lomba-lomba yang diselenggarakan adalah lomba UI/UX, lomba desain poster, lomba broadcasting, lomba menulis esai, lomba cerdas cermat agama Islam, lomba tahfiz, lomba kultum, dan lomba musikalisasi puisi.

Lomba-lomba tersebut diselenggarakan oleh Student Union (SU), sebuah unit kegiatan kemahasiswaan di UICI. Untuk apresiasi para pemenang lomba, panitia telah menyediakan beragam hadiah yang menarik.

Untuk workshop, kegiatan ini telah dilaksanakan pada 18 November 2022 berupa workshop UI/UX dan pada 21-23 November berupa workshop multimedia.

Kemudian webinar juga telah dilaksanakan, yaitu webinar literasi kebangsaan memperingati Hari Pahlawan, webinar literasi, dan webinar English Club.

Adapun untuk acara puncak, akan diisi dengan sidang senat terbuka, penyampaian orasi ilmiah, dan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi.

Pada dies natalis ke-2 ini, panitia mengusung tema Satukan Langkah Untuk Tumbuh Lebih Kuat.

Seperti diketahui, dies natalis UICI jatuh pada tanggal 15 Januari, hal itu berdasarkan pengumuman berdirinya UICI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada 2021 yang  lalu.

“Saya menyambut baik inisiatif KAHMI untuk mendirikan universitas, Universitas Insan Cita Indonesia/UICI yang izinnya baru saja terbit. Lembaga pendidikan yang dirancang berbasis digital, dengan program studi yang inovatif seperti program studi sains-data, dan bisnis digital. Ini akan memperkaya inovasi pendidikan tinggi kita. Inovasi-inovasi seperti ini yang harus banyak dilakukan agar kita mampu memenangkan kompetisi global yang semakin ketat dan semakin sengit,” kata Presiden Jokowi saat itu.

share :