Sambut Mahasiswa Baru, UICI Gelar Digication pada 10-12 Maret

Berita

Muhtar

Menyambut mahasiswa baru batch empat tahun akademik 2022/2023, Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menggelar Digital Campus Orientation (Digication) pada 10-12 Maret 2023.

Pada Digication kali ini, UICI mengusung tema Developing Future Digital Leaders in the Era of Society 5.0.

Perlu diketahui, Digication merupakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus untuk mahasiswa baru dengan berbasis digital.

Kegiatan yang diadakan mencakup pengenalan sivitas akademika UICI, unjuk bakat, talk show, hiburan, dan kegiatan lainnya.

Beberapa tokoh yang akan turut meramaikan acara antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Pendidikan Tinggi dan IPTEK Kementerian PPN/ Bappenas Tatang Muttaqin, dan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong.

Kemudian ada Ketua LLDIKTi Wilayah 3 Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, Dosen Kelompok Keahlian Ilmu Komputer ITB Ir. Budi Rahardjo, dan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI Prof. R. Siti Zuhro.

Ketua Panitia Dadan Sukma mengatakan target utama dari digication kali ini adalah mahasiswa memahami budaya akademik di UICI.

Sebagai perguruan tinggi digital pertama di Indonesia, budaya yang dibangun UICI tentu berbeda dengan perguruan tinggi lain.

“Oleh karena itu, kita harapkan para mahasiswa nantinya bisa dengan seksama mengikuti kegiatan digication ini,” kata Dadan yang juga merupakan Kepala Prodi Informatika. (*)

share :