Selamat Datang di UICI

Sambutan Rektor UICI

Selamat datang di Universitas Insan Cita Indonesia (UICI).

Saya, Prof. Dr. Laode Masihu Kamaludin, rektor pertama UICI.

Universitas Insan Cita Indonesia adalah kampus masa depan depan, start up university, yang fokus untuk mengembangkan universitas berbasis digital, karena digital bukan lagi pilihan tetapi suatu keharusan.

Pandemi Covid-19 dan revolusi teknologi 5G yang mengakselerasi cara manusia berkomunikasi dan berinteraksi tanpa distance, space, dan time.

Sehubungan dengan perkembangan teknologi di atas, maka top universitas di dunia sudah mengembangkan virtual simulator untuk pendidikannya.

Virtual simulator ternyata jauh lebih bisa menghemat biaya, meningkatkan kreativitas, dan memotivasi mahasiswa yang bisa dilakukan secara berulang-ulang.

Untuk itu, UICI mengembangkan platform pendidikan baru untuk Indonesia, yaitu Digital Simulator Teaching Learning System (DSTLS).

DSTLS tidak hanya memindahkan kelas offline ke online seperti yang sekarang terkenal di Indonesia, tapi terdapat unsur-unsur yang lebih fundamental, yaitu eksperimen, development, skill, dan enterpreneurship.

Ada tiga elemen penting yang kami integrasikan, yaitu diantaranya teknologi informasi komunikasi, konten digital, dan virtual simulator.

Di samping hal-hal tersebut di atas, maka ada hal yang fundamental juga kami kembangkan di UICI, yaitu budaya digital, paket keislaman dan keindonesiaan.

Lulusan UICI diproyeksikan adalah suatu generasi yang punya keahlian dan pengetahuan digital, juga memiliki karakter akademik yang kreatif, motivatif, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam.

Untuk itu, saya mengajak calon mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia untuk bergabung bersama membangun masa depan Indonesia. Tumbuh bersama Universitas Insan Cita Indonesia.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh