SDSI dan UICI Jalin Kerjasama sebagai Mitra Strategis Dukung LPMBB UICI dan Pendidikan Digital UMKM

Berita-Kerja Sama

Kanyaka Anindita

 

Serikat Dagang Seluruh Indonesia (SDSI) dan Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menjalin kerjasama sebagai mitra strategis dalam bidang Pendidikan, Penelitian, Komunikasi Publik dan Penerimaan Mahasiswa Baru.

Penandatangan nota kesepahaman (MoU) sekaligus Perjanjian Kerjasama (PKS) dilaksanakan di Gedung Rektorat UICI yang terletak di Graha Binakarsa, Jalan H. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (3/11).

Nota Kesepahaman ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP SDSI, Andi Gunawan dan Wakil Rektor UICI bidang Non Akademik, Lely Pelitasari. Sedangkan untuk PKS ditandatangani oleh Kepala Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru dan Beasiswa (LPMBB), Sujana Sulaeman.

Dilansir dari portal https://sdsi.co.id/ SDSI adalah organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan para pelaku usaha dari segala lapisan masyarakat, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM. Dengan kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi kader SDSI di era digital.

Dewan Pengawas SDSI, Ahmad Hafiz dalam sambutannya berharap dengan kerjasama ini juga dapat terus dikembangkan ke bidang lain.

“Kami sedang menggagas job portal yang bisa dimanfaatkan oleh lulusan UICI dan tentu saja kader SDSI,” kata Hafiz yang juga mantan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan ini.

Dalam waktu dekat ia mendorong Pengurus Pusta SDSI untuk segera mendata kader SDSI untuk bisa memanfaatkan peluang Kerjasama yang sudah dimulai ini.

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor UICI bidang non-Akademik, Lely Pelitasari juga berharap kerjasama ini dapat bermanfaat untuk kedua belah pihak.

“Banyak Kerjasama kalau tidak dikawal dengan baik maka akan berakhir dikerjasama saja, maka hari ini kita sudah menandatangani MoU sekaligus PKS, semoga dalam waktu dekat dapat tereleasasi dalam bentuk kerja nyata,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala LPMMB UICI, Sujana Sulaeman juga menyampaikan tentang program PMB batch keempat yang sudah dibuka pada 10 Oktober ini.

“Kita buka tiap semester, dan alhamdulillah sekarang sudah di batch 4, semoga batch ini, Sudah ada kader SDSI berkuliah di UICI,” tutupnya disela diskusi setelah penandatangan.

share :