Selamat! Mahasiswa Psikologi UICI Raih Juara 1 Lomba EnviroPitch di @America

Berita

Kanyaka Anindita

Yuli Oktaviana, mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) program studi Psikologi berhasil meraih juara 1 lomba mengelola limbah di EnviroPitch yang diadakan oleh @Amerika Jakarta pada Rabu (19/10/2022). Tema yang diangkat oleh Yuli dalam lomba ini yaitu Brikof Logs.

Yuli Oktaviana menceritakan tema yang ia ambil dalam lomba tersebut saat diwawancarai oleh tim Produksi UICI.

“Lomba EnviroPitch ini tentang lingkungan, project yang saya ajukan ini adalah kita membuat briket kopi. Ide ini sederhana namun dapat merubah kita semua, karena dengan mengganti briket arang ini dengan briket kopi kita bisa melindungi bumi kita dari gas metana dan permasalahan lainnya,” jelasnya.

Ia menuturkan idenya ini muncul karena kesadarannya terhadap banyaknya penggunaan arang di industri kuliner Jawa Barat yang dianggap dapat mengancam lingkungan

“Gagasan ini berawal dari keresahan saya di salah satu kota Jawa Barat yang memiliki kuliner khas yaitu Sate Maranggi yang sekarang sedang di gaungkan, dan produksinya itu harus menggunakan arang yang dibuat berasal dari kayu. Semakin banyak kuliner Sate Maranggi, maka akan semakin banyak juga pohon yang ditebang,” ujar Yuli saat mempresentasikan hasil penelitiannya.

Tara Lee selaku Co-Founder Bumiterra sekaligus Juri di acara EnviroPitch ini turut mengucapkan selamat kepada Yuli.

“Congratulations Yuli sudah memenangkan expericle ini. Idenya super menarik aku suka banget kamu bisa bikin orang-orang disekitar kamu tau akan hal ini,” jelasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat struktural UICI seperti Dosen Prodi Psikologi, Kadiv Kemahasiswaan, Kadiv Komunikasi Publik & Produksi Konten, tim Produksi Konten dan kunjungan oleh mahasiswa UICI di Jabodetabek.

share :