Soal Adaptasi Perguruan Tinggi, Rektor UNSA: UICI Bisa Jadi Insipirasi

Berita

Muhtar

Rektor Universitas Surakarta (UNSA) Hj. Astrid Widayani mengatakan bahwa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) bisa menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi yang lain untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Hal tersebut ia sampaikan saat berkunjung ke Gedung Rektorat UICI, di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (08/03/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Astrid disambut dengan hangat oleh Rektor UICI Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin, M.Sc., M.Eng. dan Wakil Rektor bidang Administrasi, Keuangan, SDI, dan Kerja Sama Lely Pelitasari Soebekty.

“Saya percaya yang menjadi pionir atau pelopor kampus digital bisa memberikan inspirasi dan tentunya memberikan hal baru, inovasi baru, dalam rengka bagaimana perguruan tinggi terutama perguruan tinggi swasta beradaptasi dan tetap bertahan di masa depan,” kata Astrid.

Astrid mengungkapkan pihaknya berharap dapat menjalin kerja sama dengan UICI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di UNSA.

“Kami dari Universitas Surakarta juga ingin melanjutkan kolaborasi dengan UICI dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan kami yang tentunya kita bisa sama-sama lihat sudah sangat kuat untuk kompetesi digitalnya,” jelasnya.

“UICI dan UNSA akan sama-sama berkolaborasi untuk menciptakan digital talent,” tambahnya.

Lebih lanjut, Astrid berpesan kepada para mahasiswa UICI agar terus semangat belajar. Ia meminta para mahasiswa untuk fokus menjalani perkuliahan.

“Karena sesibuk apapun kita, sesukses apapun kita, pendidikan ini menjadi fondasi yang kuat untuk mengedepankan daya nalar kemudian daya kritis pemikiran kita dan tentunya bisa mengambil keputusan-keputusan yang lebih baik,” tutupnya. (*)

share :