Student Union JQH Ajak Mahasiswa Jadi Generasi Rabani

Prestasi & Karya

Muhtar

Student Union Jami’yah al-Qurra wa al-Huffazd atau JQH mengajak seluruh Civitas Akademika dan Mahasiswa Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) untuk turut mengikuti agenda Amalan Halal yang digelar setiap minggu malam.

Menurut Ketua JQH Husein Alhamid, amalan Halal sendiri merupakan kepanjangan dari Ahad Malam Ngadain Halaqah Al – Qur’an. Agenda mingguan ini bertujuan untuk membentuk karakter Mahasiswa UICI menjadi generasi Rabani.

“Jadi mesikipun kita menjalani perkuliahan digital, bukan berarti karakter tidak dibentuk, kegiatan seperti ini salah satu ikhtiar menjaga karakter kita” ungkap ketua JQH yang menjadi Student Union terbaik tahun 2023.

Dalam agenda ini akan dilaksanakan tadarus Al-Qur’an, Juz 17 dan Juz 18. Diharapkan dengan rutin melakukan tadarus bersama, selain meningkatkan kemampuan dalam membaca al-Qur’an, menempa karakter mahasiswa, juga membangun rasa kebersamaan.

JQH Student Union sendiri adalah wadah bagi mahasiswa UICI yang ingin mengasah minat & bakat dalam membaca, memahami, dan mengajar Al-Qur’an. (*)

share :