UICI dan BPC HIPMI Kabupaten Jayapura Tandatangani MoU dan Perjanjian Kerja Sama di Bidang Pendidikan Digital

Berita-Kerja Sama

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerja sama dengan BadanPengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Jayapura pada Kamis (06/10/2022).

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Wakil Rektor UICI bidang Akademik Dr.Eng Jaswar Koto dan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Jayapura Nelson Yohosua Ondi.

Sedangkan penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Kepala Lembaga Penerimaan Mahasiswa Baru (LPMBB) Sujana Sulaeman dan Ketum Nelson.

Dalam MoU dan perjanjian kerja sama tersebut, UICI dan BPC HIPMI Kabupaten Jayapura bersepakat untuk melakukan rekrutmen, pelatihan, dan pendidikan digital  untuk mahasiswa dari Kabupaten Jayapura.

Nelson dalam sambutannya menyambut baik penandatanganan MoU antara UICI dengan BPC HIPMI Kabupaten Jayapura. Ia mengatakan BPC HIPMI Kabupaten Jayapura sangat antusias menyambut MoU ini.

“Dari kami, BPC HIPMI Kabupaten Jayapura sangat antusias dan mengapresiasi hari ini kita bisa menandatangani MoU ini.

Ia mengharapkan MoU ini bisa menjadi jembatan bagi masyarakat Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura untuk menyambut bonus demografi.

“Ini selalu menjadi slogan yang digaung-gaungkan di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura. Dan kita butuh satu jembatan, jembatan emas generasi kita untuk bisa menuju ke tahapan menyiapkan skill dan soft skill ke depan,” katanya.

Senada dengan Nelson, Dr.Eng. Jaswar dalam sambutannya mengaku senang dengan ditandatanganinya MoU antara UICI dengan BPC HIPMI Kabupaten Jayapura.

Ia menyampaikan UICI mempunyai cita-cita untuk memajukan masyarakat di daerah terpencil. Oleh karena itu, UICI membangun sebuah platform pendidikan yang bisa dijangkau oleh mahasiswa tanpa harus meninggalkan asal daerah.

“Ini adalah satu gebrakan baru yang dilakukan di Indonesia,” katanya

“Dengan ditandatanganinya MoU ini, mudah-mudahan kedepannya kita dapat memajukan bangsa dan negara, terutama di daerah Papua,” imbuhnya.

share :