UICI Gelar Dies Natalis ke-3 Pada 15 Januari 2024, Berikut Bocoran Acaranya

Berita

Muhtar

Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) akan menyelenggarakan Dies Natalis ke-3 di Gedung Perpustakaan Nasional RI, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Senin (15/01/2024).

Beragam acara akan menyemarakkan perayaan hari jadi ke-3 UICI ini. Di antaranya adalah Sidang Senat Terbuka dan Insancitopia.

“Mulai dari sidang senat terbuka hingga Insancitopia, yaitu acara hiburan yang menampilkan mahasiswa-mahasiswi UICI,” kata Ketua Panitia Megawati pada Minggu (07/01/2023).

Mega menjelaskan, acara Dies Natalis ke-3 UICI juga akan menghadirkan gagasan para calon presiden (capres) tentang pendidikan digital.

Dalam segmen Gagasan Masa Depan Indonesia itu, para undangan juga bisa langsung memilih gagasan mana yang dianggap paling baik.

“Kita telah menyiapkan platform e-voting untuk para undangan sehingga bisa langsung memilih mana gagasan yang menurut para undangan itu terbaik,” kata Mega.

Ditambahkan Mega, pada acara nanti, UICI juga akan memberikan penghargaan kepada dosen, program studi, hingga mahasiswa terbaik.

Selain itu, para undangan yang hadir juga akan diajak untuk tour virtual dalam UICI Exhibition. Para tamu undangan akan menyaksikan perjalanan UICI dalam bentuk Metaverse.

Dies Natalis ke-3 UICI mengangkat tema “From Imagination to Inovation; UICI’s Third-Year Journey in the World of Digital Education”.

Rektor UICI Prof. Dr. Laode Masihu Kamaluddin mengatakan tema ini sangat relevan untuk diangkat seiring dengan capaian UICI sebagai kampus digital.

“Tema ini relevan dengan perjalanan tiga tahun UICI. Dari cita- cita dan imajinasi menjadi sebuah inovasi bagi dunia pendidikan” ungkapnya pada Sabtu (06/01/2024).

Ia menjelaskan dalam tiga tahun ini sudah banyak pencapaian yang dilakukan oleh UICI. Berangkat dari sebuah mimpi tentang pendidikan berbasis digital, UICI mampu tumbuh menjadi kampus digital pertama di Indonesia. (*)

share :